25 Nov 2019

Persiraja Lolos Liga 1, Rakyat Aceh Menyambut Gegap Gempita


Dibawah kepemimpinan Dekgam, Presiden Persiraja, Tm “Lantak Laju” kini kembali berjaya setelah puluhan tahun tidak diperhitungkan dalam pusaran sepak bola nusantara. Hari ini adalah hari berserajah bagi rakyat Aceh, atas kejayaan Persiraja dalam merebut tiket promosi liga 1 musim depan. Stadion bergemuruh, penggemar sosmed pun riuh dan bergemuruh, saat Persiraja mampu mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Persiraja dicetak oleh Assanur Rijal di menit ke-53. Rijal mencetak gol dengan cukup mudah karena hanya menceploskan bola ke dalam yang telah kosong. Kemenangan Persiraja ini membuat mereka jadi tim terakhir yang menggenggam tiket menuju Liga 1 2020.



Dua tim yang lebih dulu mendapat promosi adalah Persita Tangerang dan Persik Kediri. Persita dan Persik sama-sama menang adu penalti di babak semifinal untuk memastikan tiket promosi ke kompetisi paling elite. Persita menang adu penalti lawan Sriwijaya dengan skor 3-2 sedangkan Persik menang 5-4 atas Persiraja.

Kembalinya Persiraja ke Liga 1 2020 merupakan kembalinya kekuatan lama di kompetisi elite. Persiraja sempat jadi tim langganan kompetisi elite di awal era Liga Indonesia. Dari laman Facebook Zulkifli Andi Govi (Dekzul) terlihat betapa sporter tim lantak laju kembali bergetar...ger..mebahana. Krue semangat Tahniah buat Persiraja atas kemenangannya. Banda Aceh kembali bergema dan bergemuruh pasca Persiraja meraih tiket liga satu. Selamat juga buat Dekgam atas ikhtiar dan kesungguhannya membawa kejayaan Persiraja di pusaran Sepak Bola Nusantara.

Tidak ada komentar: