18 Sep 2016

Sufri modal nekad berbuah manis

Lelaki paruh baya ini bernama lengkap Muhammad Sufri, S.Pd.I. Lahir di Aceh Utara 11 Mai 1991, dinilai oleh kawan-kawannya sangat nekad. Semester 6 (enam) beliau menikah dengan seorang gadis pujaanya sebut saja namanya “mawar”.

Pemuda yang satu ini adalah sosok insan yang berprestasi diluar kampus, meskipun agak telat menyelesaikan studynya. Di Tahun 2013 dinobatkan sebagai mahasiswa teladan UIN Ar-Raniry. Bukan tanpa alasan. Sang Gubernur Mahasiswa Fakultas Tarbiyah ini, memiliki beberapa unit usaha antara lain; The Student Kupi, Ibnunourhas Publishing, Aceh Gemilang Tour and Travel, Rumoh Cetak Aceh yang bergerak dibidang percetakan dan telah beberapa kali mencetak buku berbagai kampus di Aceh dan juga mengelola website www.acehtravelers.com serta menjadi Tourguide di Banda Aceh. Dasar ini pula Sufri dipercayakan menjadi Wakil Ketua bidang Pengembangan SDM pada Komunitas Pengusaha Muslim (KPMI) Korwil Aceh periode 2016-2019.
Disamping itu juga sufri yang berpenampilan seorang "ustadz gaul" ini, juga dikenal sebagai laki-laki yang ramah, juga aktif diberbagai event bahkan ianya juga kini menjadi salah seorang staf khusus Fachrur Razi, M.IP Anggota DPD RI. Disamping itu juga dikenal aktif mengikuti berbagai seminar nasional dan internasional, 30 Juli 2016, Sufri menjadi duta Aceh pada Konferensi Asian Consultation towards Inclusive, Peaceful, and Prosperous Local and Global Communities, yang dilaksanakan oleh Asian Muslim Action Network (AMAN) International, Bangkok. Satu pesannya, dalam hidup ini kita harus nekad. Insya Allah semua ada jalan. Walau saya menyadari kelar dari prosesi akademik selama 7 Tahun, tapi saya harus bersyukur. Ternyata disinilah membuat saya semakin dewasa.


Tidak ada komentar: