28 Mar 2019

Disdik Dayah Banda Aceh Gelar Festival Kreatifitas Santri


Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh melaksanakan Festival Kreativitas Santri Se-Kota Banda Aceh dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM pada Kamis (28/3/2019) bertempat di Dayah Inshafuddin, Lampriet.
Panitia pelaksana, Tgk H Tarmizi Daud SAg MAg, yang juga selaku Kadisdik Dayah dalam laporannya kegiatan ini mengangkat tema “Peran Dayah Mewujudkan Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah”, diikuti oleh 100 orang peserta dari 38 dayah yang ada di Banda Aceh dan berlangsung selama empat hari, 28-31 Maret 2019.



Tgk Tarmizi menambahkan festival kreativitas santri melombakan empat lomba di antaranya, pidato bahasa Aceh, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, dan pidato bahasa Inggris. “Dengan kegiatan ini diharapkan santri mampu bersaing, bersanding, kreatif, aktif, inovatif, dan mandiri,” ungkapnya.

Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM dalam sambutannya mengapresiasi Disdik Dayah yang telah melaksanakan festival ini, sangat banyak maknanya, ini sesuai dengan visi misi kami di bidang agama, ekonomi, dan pendidikan agar Banda Aceh benar-benar menjadi pelaku syariah secara kaffah.
Aminullah menyebutkan manfaat bagi santri mengikuti festival ini antara lain pertama, bisa mengasah kemampuan para santri. Sejauh mana kemampuan para santri yang membawa nama dayah, untuk itu hasilnya jadi referensi kualitas dayah.
Kedua, untuk mengasah kemampuan mental. Untuk bisa berbicara dan berdiri di depan orang banyak bukan perkara gampang. “Semua harus dipersiapkan dengan baik dan matang,” ungkapnya

Sementara Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen mengatakan bahwa kegiatan ini juga bagian dari proses seleksi santri guna mengikuti lomba Pidato 4 bahasa yang akan dilaksanakan oleh Disdik Dayah Aceh dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional pada Bulan Oktober 2019 nantinya.


Turut hadir ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadhillah S.IKom MM, para kepala SKPD, para Asisten dan tamu undangan lainnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow, incredible blog layout! How lopng have you been blogging for?
you make blogging look easy. The overall look of your web site is fantastic,
let aalone thhe content!