21 Okt 2019

Sekjend DPP ISKADA Aceh titip tiga program unggulan 2020 pada UPTD Pengelolaan MRB Aceh


Lahirnya UPTD Pengelolaan Masjid Raya Baiturrahman Aceh sejak Tahun 2017 mestinya pelayanan administrasi, perencanaan dan tata kelolaan keuangan dilaksanakan secara utuh oleh UPTD Pengelolaan MRB Aceh, sesuai tupoksi dan kewenangannya. Pelan tapi pasti menuju kesitu ungkap, Sudirman, S.Sos.I Kasi Penataan, Pengoperasian Sarana dan Prasarana pada UPTD Pengelolaan MRB Aceh disela-sela istirahat, harim kedua Pelatihan Lembaga Pendidikan dan Dakwah dilingkup UPTD.


Lebih lanjut Sudirman mengatakan kami butuh dukungan ISKADA sebagai lembaga yang sudah lama berkiprah di Masjid Raya Baiturrahman sejak Tahun 1973, ungkap Alumni Dakwah UIN Ar-Raniry. Ada beberapa Lembaga yang menjadi mitra strategis UPTD diantarannya: ISKADA, BKPRMI, Gema Baiturran, Pustaka Baiturrahman, TPQ Plus Masjid Raya Baiturrahman, Radio Baiturrahman, Baitul Qiradh serta Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Darussyariah. (21/10/2019)

Momentum ini ditangkap secara positif oleh Muhamamd Syarif, SHI, M.H Sekjend DPP ISKADA yang juga Pakar e-goverment Pemerintah Kota Banda Aceh. Tiga program unggulan ISKADA dititip pada UPTD yaitu: Pembinaan Kader Kepemimpinan bagi Siswa Madrasah Aliyah Darussyariah (MAS) Masjid Raya Baiturrahman dengan materi inti (keorganisasian, manajemen kepemimpinan dan retorika speaking), Pembinaan Duta Siswa Sadar Hukum, Serta Penyuluhan Duta Siswa Anti Narkotika). Lebih lanjut Muhamamd  Syarif mengatakan ISAKADA punya kader mumpuni dibidang itu. Muhammad Syarif yang juga Dosen Legal Drafting Prodi Hukum Tata Negara dan Hukum Pidana Islam UIN Ar-Raniry beberapa kali menjadi pendamping santri dayah hingga kelevel propinsi Aceh dan Santri Dayah di Banda Aceh selalu juara dibidang kemampuan sandar hukum. Syarif berharap ketiga program tersebut nantinya dijadikan program Tahunan UPTD dan ISKADA siap menjadi Fasilitator dan Narasumbernya.

Tidak ada komentar: