20 Okt 2019

Misi utama selesai, saatnya melanjutkan misi kedua.


Sebanyak 23 rombongan DPD KNPI Aceh Plus DPD KNPI Aceh ikut meramaikan perhelatan Musyawarah Daerah (MUSDA) XIII DPD KNPI Kota Sabang di Aula Bappeda, 19-20 Oktober 2019. Rombongan yang dinahkodai Bung Wahyu Saputra, SE membawa kabilah yang waw banget, tentu tanpa membebani APBA, perjalanan menyeberangi laut terluar dan terdalam  dalam bingkai NKRI, memakai uang pribadi pengurus. Ya uang pribadi pengurus. Inilah bukti pemuda hebat dan kompak. Bung Wahyu duluan berlayar dan kami melucur Sabtu, 19 oktober 2019 pukul 08.00 Wib, Ekspres Bahari menjadi pilihan pelayaran menghadiri MUSDA KNPI Sabang.


Sesampai disabang kami langsung disambut Bung Ferdiansyah, S.Kel yang juga Wakil Ketua DPRK Sabang serta digadang-gadang sebagai calon Ketua DPD KNPI Sabang menggantikan Bung Azwardi Abdullah AP, M.Si yang telah tiga periode memimpin DPD KNPI Kota Sabang, lex spesialis cetus Bung Wahyu, saat memberikan sambutannya pada saat pembukaan. Secara kebutulah saya satu mobil dengan Bung Amry yang juga senior Bung Ferdiansyah di Partai Gokar.

Dua mobil telah disiapkan untuk menjemput rombongan dari Banda Aceh. Abangda Amry dan Syarif dengan mobil saya ja, cetus Bung Ferdiansyah. Sementara sebagian yang lain dengan mobil yang telah disiapkan dan standby di Pelabuhan.

Didalam mobil saya punya pirasat sepertinya Musda KNPI Sabang cepat dan secepat kilat, ya imbang lah dengan MUSDA KNPI Kota Banda Aceh. Saya menikmati pembicaraan dalam mobil menuju Arena MUSDA. Hati ini semakin yakin Bung Ferdiansyah putra mahkota Sabang. Ya akhirnya prediksi itu terbukti. Ferdiansyah S.Kel ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sabang periode 2019-2022, menggantikan Azwardi Abdullah AP MSi. Penetapan itu berlangsung dalam musyawarah daerah (MUSDA) XIII di aula Bappeda Sabang, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan yang berlangsung sehari itu dihadir Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Asisten I Setdako Sabang Andri Nourman AP MSi, Ketua sementara DPRK Sabang, Muhammad Nasir, Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra, dan unsur forkopimda lainnya. Pada saat prosesi pemilihan, pencalonan Ferdiansyah disetujui oleh semua peserta musda yang terdiri atas utusan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pengurus KNPI tingkat kecamatan. MUSDA itu dipimpin oleh pengurus KNPI Aceh, Hendri Rachmadany, SH.


Setelah dilakukan penetapan, Ferdiansyah yang juga Wakil Ketua DPRK Sabang dari Partai Golkar menyatakan siap bekerjasama dengan pemerintah kota (pemko) setempat dalam membangun karakter pemuda, pariwisata, dan memajukan wirausaha untuk pemuda.Sementara Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra berharap pengurus baru bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membantu pembangunan.

Malamnya kabilah KNPI Aceh dibalenin ikan bakar yang luar biasa oleh Ketua demisioner. Nampak suasana keakraban. Sayapun makan berdua Ikan bakar dengan ketua terpilih. Besok paginya kami langsung bergegas pulang ke Banda Aceh karena ada misi kedua ikut pelatihan pentadbiran lembaga pendidikan dan dakwah dilingkup Masjid Raya Baiturrahman Aceh. Krue semangat selamat kami ucapkan kepada Bung Ferdiansyah
bersama Ketua Demisioner





Tidak ada komentar: