16 Okt 2019

Dari Panglima Untuk Santri Aceh


Untuk menyukseskan acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang ke-5 tanggal 24 Oktober nanti di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Usamah El- Madny melakukan koordinasi dan konsolidasi tanpa henti, hari ini Rabu (16/10) melanjutkan audiensi dengan pihak Kodam Iskandar Muda.
Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko mendukung penuh upacara pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN) yang ke-5 ini dan kami sebisa mungkin akan membantu kelancaran kegiatan tersebut, hal ini seperti ditegaskan oleh Asisten Teritorial Kolonel Inf M Yamin Dano.


Upacara HSN ini juga sebagai bentuk kegiatan untuk menguatkan nasionalisme santri kepada NKRI, walaupun kami tau peran santri dan ulama dimasa lalu sangat besar dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjaga NKRI.
Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny menegaskan dalam jiwa santri memang terdapat “Hubbul Wathan Minal Iman” yaitu Cinta tanah air sebagian dari iman. Kita sangat mengharapkan kepada santri agar terus berkontribusi untuk negara dan masyarakat.
Insya Allah Santri juga akan berada di garda terdepan dalam menjaga masyarakat dari pengaruh paham-paham radikalisme dan terorisme yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa, ujar Kadis Dayah itu. Disamping itu pula Walikota Banda Aceh siap mendukung acara HSN ke-5



(Sumber Disdik Dayah Aceh)


Tidak ada komentar: