15 Jul 2018

H. Aminullah Usman, Ajak MES Aceh Kembangkan Ekonomi Syari`ah


Salah satu pilar penting dalam membangun Peradaban adalah pemantapan nilai-nilai Ekonomi Syari`ah dalam traksaksi bisnis. Dasar ini pula H. Aminullah Usman yang dipercayakan menjadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Propinsi Aceh, FKMM dan IAA Unsyiah meminta dukungan jajaran pengurus untuk mendukung program Pemberdayaan Ekonomi Ummat berbasis Syariah pada kegiatan Halal Bi Halal. di kediaman Ketua MES Aceh,  Pendopo Wali Kota Banda Aceh.  Minggu (15/7/2018).

H. Aminullah Usman yang juga Walikota Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan salah satu yang menjadi Nawaitu Kami” Aminullah-Zainal” maju dalam Pemilihan Kepala Daerah adalah memutuskan mata rantai praktek ribawi. Untuk mewujudkan mimpi itu pula maka kami membentuk PT. Mahira Muamalah sebagai solusi alternatif bagi masyarakat di Kota Banda Aceh dalam pemberian Modal Usaha bagi UMKM, sehingga masyarakat Kota Banda Aceh benar-benar terbebas dari praktek bisnis ribawi. Kegiatan Halal bi halal yang diikuti oleh 200 orang yang terdiri dari jajaran Pengurus MES Aceh, IAA dan FKMM Unsyiah, juga menghadirkan penceramah Prof. DR Syahrizal Abbas, MA, Guru besar FSH UIN Ar-Raniry.
Dalam Pengantar tausiahnya Syahrizal Abbas mengatakan Warga Kota Banda Aceh patut bersyukur atas komitmen Walikota Banda Aceh dalam mengembangkan ekonomi syariah, walau baru satu tahun memimpin sudah banyak melakukan berbagai gebrakan terutama dalam aspek pemberdayaan ekonomi syari`ah. Lahirrnya PT. Mahira Muamalah sebagai Lembaga Keuangan Syariah Milik Pemko Banda Aceh patut diberikan apresiasi dan ini wujud nyata realisasi politiknya dalam bidang keuangan syari`ah.


Tidak ada komentar: