18 Jul 2018

Kemajuan Santri Tahfidz pada Dayah Mini Aceh Menggembirakan



Salah satu program unggulan Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh Pada Tahun 2018 adalah Program Tahfidz Qur`an pada dua Dayah Salafiyah yang menjadi pilot project.  Yaitu Dayah Mabdaul Ulum Al Aziziyah dan Dayah Mini Aceh. Program yang diluncurkan sejak April 2018 ini mendapat perhatian serius Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag, Kadis Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh. 


Untuk itulah perlu dilakukan Monitoring dan Evaluasi Program demi kesempurnaan, ungkap Tgk. Tarmizi, yang diamini Saiful Bahri, S.Ag Kasi Pembinaan Manajemen Dayah. Rabu 18 Juli 2018 Rombongan Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh melakukan monitoring dan evaluasi kemajuan santri Tahfidz pada Dayah Mini Aceh. Hasilnya menunjukkan kamajuan yang luar biasa. Santri yang bernama Qawiyul Adli telah mampu menyetor hafalan 5 Juz sementara “sikembar” (Reza Maulana dan Riqa Maulana telah menyetor hafalan 2 Juz, Zulfan dan Usman masing-masing 1 Juz sementara yang lainnya rata-rata setengah Juz. 

Untuk itulah Muhammad Syarif, SHI, MH Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh memberikan apresiasi kepada Pimpinan Dayah Mini Aceh Tgk. Umar Rafsanjani, Lc, MA serta Dewan Guru Tahfidz M. Fadli, SHI, MA Al Hafidz yang telah membimbing dan memberikan perhatian yang sungguh luar biasa sehingga program ini menuai hasil yang Gemilang. Insya Allah kami akan terus memantau kemajuan Santri Tahfidz.  Sementara Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag berjanji akan memperjuangkan Umrah kepada Walikota Banda Aceh termasuk Guru Tahfidz yang mampu mengenjot santri Tahfidz untuk memaksimalkan hafalannya, saya akan berjuang dan menyakinkan Bapak H. Aminullah Usman agar program ini menjadi prioritas Walikota dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syari`ah. (AZ)

Tidak ada komentar: