12 Nov 2017

Ini Bukan Balai Biasa


Hujan rintik-rintik, malam semakin senja. Sabtu 11 November 2017 adalah masa yang bersejarah Bagi Bung Wahyu Cs dimana legalitas konstitusional Bung Wahyu dilantik oleh Ketua DPP KNPI sebagai Ketua DPD KNPI Aceh periode 2017-2020. Dalam pelantikan tersebut sebagian Punggawa DPD KNPI Aceh mengambil posisi diluar demi memuliakan tamu yang mengadiri prosesi pelantikan DPD KNPI Aceh.


Tentu bagi sebagian punggawa rumah KNPI Aceh bukanlah asing baginya. Ada wajah-wajah baru nanceria, bak anak gadis baru dipingit. Sangking bahagianya setiap ada momentum mengambil posisi selfi dengan beberapa pejabat yang hadir disitu. Baik dengan Gubernur, Ketua DPRK, Anggota DPD, Wabub dan tokoh sentral lainnya. Ya itu biasa lah dalam acara nan meriah.

Suasana Pelantikan berlangsung meriah. Satu persatu personil yang akan dilantik menuju panggung utama. Melihat ramainya personil yang akan dilantik sebagian lagi memilih duduk di pojok Balai Pendopo sambil berdiskusi tentang Aceh dan masa depan. Diskusi mengalir bagaikan air yang bening. Kami ikut larut dalam diskusi yang sesekali menjadi tersetrum. Dipojok itu nampak pentolan aktifis mahasiswa dan pekerja sosial Khairul Laweung cs dan beberapa tokoh muda yang pernah menjadi singa podium dimasanya. Ini bukan balai biasa ungkap khairul laweung.

Tidak ada komentar: