21 Jul 2017

BI Perwakilan Aceh, Luncurkan BI Corner Dayah Darul Ulum

Bank Indonesia (BI) terus melakukan berbagai terobosan dalam rangka memaksimalkan program sosial bagi masyarakat Aceh umumnya dan Banda Aceh khusunya, ungkap Kepala Bank Indonesia Wilayah Provinsi Aceh, Teuku Ahmad Farid, saat meluncurkan BI Corner di Dayah Darul Ulum, Jum`at 21 Juli 2017.


BI Corner merupakan pojok baca yang diberikan BI melalui program Corporate Social Responsibilty bertajuk ‘Indonesia Cerdas’ yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat. Program ini merupakan wujud Komitmen BI dalam mencerdaskan anak negeri ungkap Ahmad Farid. BI Corner di Darul Ulum berisi buku-buku dan literatur bertema perekonomian, keuangan dan perbankan serta buku pengembangan diri serta Kitab yang dibutuhkan para Santri Darul Ulum yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti komputer dan televisi. Selain itu, melalui BI Corner juga dapat langsung mengakses berbagai informasi secara online seputar isu, tugas, dan peran BI terkait perekonomian Indonesia.


Peresmian BI Corner ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Bank Indonesia Wilayah Propinsi Aceh, Teuku Ahmad Farid didampingi oleh DR.Bustami Usman, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh dan Zahrol Fajri, S.Ag,M.H Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh dan Tgk.Zulfikar AR.Sy Pimpinan Dayah Darul Ulum. Sementara Pimpinan Dayah Darul Ulum dalam hal ini disampaikan oleh Tgk. Zulfikar AR,Sy memberikan apresiasi yang mendalam kepada BI Wilayah Aceh yang telah membantu Dayah Darul Ulum dalam memfasilitasi Perpustakaan dan Literatur Kitab sesuai kebutuhan. Semoga ini menjadi amal ibadah, ungkap Zulfikar. 

Tidak ada komentar: