26 Jan 2017

Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda jalin mitra bestari dengan Kanmenag Kota Banda Aceh


Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Plt. Kadis Pendidikan Dayah, Zahrol Fajri, S.Ag.MH dalam rangka mengenalkan lembaga yang dipimpinnya kepada stakeholders. Setelah sukses menjalin kemitraan dengan Badan Pendidikan Pembinaan Dayah Aceh, Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh mendatangi Kantor Kementrian Agama Banda Aceh guna menjalin silaturrahmi, sekaligus sharing informasi tentang pengelolaan Daya se-Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 26 Januari 2017, yang diterima langsung oleh Drs.H.Amiruddin, MA, Kanmenag Banda Aceh, Dalam sambutannya Kanmenag Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, MA memafarkan tupoksi Kementrian Agama terutama menyangkut Aspek Pembinaan Dayah, Legalisasi serta Izin Pendirian Dayah di Kota Banda Aceh. Secara pribadi dan institusi kami sudah ada mitra bestari ungkap Amiruddin, sehingga menambah energi baru dalam melakukan berbagai upaya pembinaan. Secara Nasional Nomenklatur Dayah di kenal dengan Pesantren.

Sementara Zahrol Fajri, S.Ag.,M.H berharap kemitraan dan sinergisitas kedua lembaga ini, sangat penting dalam memaksimalkan peran dan fungsinya. Tentu kami lebih banyak belajar terhadap apa yang telah dilakukan oleh Kemenag Banda Aceh. Lebih lanjut Zahrol Fajri mengatakan diminta-atau tidak kami akan terus bersinergi dengan instansi teknis lainnya, apa lagi Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, merupakan lembaga baru, tentu proses pembelajaran dan mencari formulasi kerja menjadi agenda utama kami. Kami bersyukur ternyata keberadaan Dinas Pendidikan Dayah banyak mendapat dukungan dari stakeholders. Insya Allah kedepan Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh akan menjadikan Kanmenag Kota Banda Aceh sebagai mitra bestari utama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Dayah Kota Banda Aceh.

Tidak ada komentar: