8 Feb 2017

Kanwil Kemenag Aceh, gandeng Dinas Pendidikan Dayah Se-Aceh gelar Rakor Perencanaan Program di Padang


Dalam rangka singkronisasi program kerja guna optimalisasi pembinaan bidang Pendidikan Diniyan dan Pondok Pasantren, Kanwil Kementrian Agama Propinsi Aceh menggelar Rapat Koordinas (Rakor) Perencanaan Program Bidang Pendidikan Diniyah (PD) se Provinsi Aceh Tahun 2017, diikuti lintas instansi dan mitra kerja bestari di Hotel Rocki Padang  yang berlangsung sejak tanggal 8 s/d 10 Februari 2017.


Kegiatan Rakor ini diikuti oleh Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Kanmenag Kab/Kota se-Aceh serta Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Dinas Pendidikan Dayah se-Aceh.
Dalam rakor Perdana lintas Stakeholder ini mengambil tema  "Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Pemahaman Perencanaan dan Program PD Pontren yang Transparan, Akuntabel, dan Menghasilkan Output yang Berkualitas".

Hadir pula Ketua DPRA yang diwakili Anggota Komis V, Zulfikar ZB Lidan, Kakanwil Kemenag Sumbar dan para Kabid Kanwil Sumbar, Kakankemenag se Aceh, Kakankemenag Kota Padang, dan pers serta Kwarda Pramuka Aceh.

Keterlibatan Kwarda Pramuka Aceh, antara lain, karena ada kaitannnya dengan perkemahan kepramukaan anak dayah, dan pembinaan kepramukaan lainnya bagi santri.

Ketua Panitia, Drs H Mukhlis Hasan, di hadapan Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh, Kakanwil Kemenag Sumbar dan jajarannya, serta undangan, laporkan, bahwa peserta acara berjumlah 69 orang.
Jelasnya, bahwa selain dari 23 Kakankemenag se Aceh, ada 23 Kadis/Kabag/Kabid pada Dinas Pendidikan Dayah se Aceh, dan Kasi Pakis/Pendis/PD Pontren se Aceh.
Drs. HM. Daud Pakeh mengatakan dalam sambutannya, tujuan rakor ini antara lain, untuk teridentifikasinya sejumlah problem dan solusi dalam pengambilan kebijakan pembangunan pendidikan Islam terutama dalam PD, Diniyah Takmiliah, Diniyah, dan lainnya," sekaligus melakukan singkronisasi dan harmonisasi program dengan Instansi teknis dilingkungan Pemerintah Daerah. Lebih lanjut Daud Pakeh berharap agar seluruh peserta mampu memberikan yang terbaik buat kemajuan Dayah/Pesantren di Aceh


Tidak ada komentar: