12 Okt 2016

Mahasiswa FISIP UIN Ar-Raniry dalami e-kinerja PNS



Kamis, 13 Oktober 2016, Mahasiswa Fisip UIN Ar-Raniry mengadakan kunjungan studi observasi Program e-kinerja PNS pada ruang kerja UPTB e-Kinerja PNS.  Kegiatan ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang penerapan e-government yang telah berlangsung sejak Tahun 2012 dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Disamping itupula kegiatan ini bagian dari strategi Prodi Ilmu Administrasi Negara Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) UIN Ar-Raniry guna mempertajam wawasan keilmuan mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara sekaligus bagian dari upaya mengoleksi bebeberapa judul penelitian yang rencana akan ditulis sebagai Skripsi Mahasiswa, ungkap Al Adli, Mahasiswa Semester V FISIP UIN Ar-Raniry.
Kunjungan Mahasiswa FISIP ini, juga bagian dari upaya kampus dalam memberikan penilaian studi lapangan, guna penajaman keilmuan praktis. Para mahasiswa FISIP langsung diterima Oleh Muhammad Syarif, S.HI.M.H, Kepala UPTB e-Kinerja PNS, Reza Pahlevi, S.STP, Kepala Tata Usaha dan Tim Penilai e-kinerja PNS.


Muhammad Syarif, Kepala UPTB e-Kinerja PNS Kota Banda Aceh, menjelaskan tentang sejarah e-kinerja PNS, mekanisme penilaian e-kinerja serta dampak dari pelaksanaan program e-kinerja dalam upaya produktifitas kinerja PNS. Lebih Lanjut Syarif mengatakan keberadaan UPTB e-Kinerja PNS yang bertidak sebagai hakim penilaian kinerja PNS dan Kinerja SKPD, selama ini menjadi Institusi yang diminati dalam upaya mengawal penerapan e-government. Untuk itu Syarif mengajak adek-adek mahasiswa FISIP UIN Ar-Raniry agar terus meng upgrade keilmuannya dalam bidang tatakelola pemerintahan, karenanya berbagai kajian Strategis dibidang Pemerintahan harus dilakukan di Kampus Hijau. Buktikan dari FISIP UIN Ar-Raniry, lahir ide-ide brilian dalam bidang e-government. Ingat semua berawal dari mimpi, ungkap syarif

Tidak ada komentar: