12 Okt 2016

Komsar HMI FSH Laksanakan Basic Training LK-I


Proses kaderisasi Kepemimpinan ditubuh Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Komisariat Fakultas Syari`ah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry, tidak boleh padam, kader HMI itu harus senantiasa berkarya untuk ummat dan Bangsa Aceh.  Dasar inipula Basic Training LK-I HMI, menjadi mutlak dilakukan ungkap Ulil Albab, Ketua Panitia Basic Training LK-1 Komisariat HMI Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry.


Rabu, 12 Oktober 2016, HMI Komisariat (Komsar) HMI FSH UIN A-Raniry, melaksanakan Basic Training LK-I di Aula Insan Cita Banda Aceh. Basic Training LK-I mendapat respon yang cukup positif dari peserta, ini dibuktikan dengam membludaknya pendaftar sebanyak 256 orang. Akan tetapi pada saat screning test, yang dinyakatan layak untuk mengikuti Basic Training LK-1 sebanyak 60 orang. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Muhammad Syarif, S.HI.M.H selaku alumni HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry.

Dalam sambutannya Muhammad Syarif mengatakan HMI adalah laboratorium kepemimpinan Bangsa, untuk itu Syarif mengajak seluruh peserta agar mengikuti Basic Training HMI LK-I dengan serius dari awal hingga akhir.

Semenatara Mutawallinur, Ketua Komisariat HMI FSH UIN Ar-Raniry dalam sambutannya mengatakan kami sangat bersyukur karena para senior HMI FSH UIN Ar-Raniry sangat responsif ini ditandai dengan semangat senior dalam mendukung setiap kegiatan HMI Komisariat FSH serta partisipasi penuh baik materil dan moril, ini sangat membanggakan.


Disamping itupula kesolidan Pengurus HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry dalam melakukan berbagai aktifitas yang skalanya melebihi kepengurusan HMI Cabang Banda Aceh. Pidato Politik Ketua HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry mendapat aplus dari seluruh Peserta Basic Training LK-I HMI. Basic Training kali ini mengangkat tema:” Membentuk Kader yang berintegritas, intelektual, profesional yang memiliki spirit perjuangan HMI”. 

Lebih lanjut Mutawalli mengatakan saya juga berterimakasi pada seluruh jajaran Panitia dan  pengurus HMI Komsar FSH UIN Ar-Raniry yang telah menyukseskan acara ini. Turut hadir beberapa seinor HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry antara lain: Juliani Yakob, S.HI, Niyatinnur, SHI.M.H, Mukta Efendi, SHI, Harun Arasyid, SHI, Amry Yusuf, S.Ag dan Ernida Hafni, SHI

Tidak ada komentar: