Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa meraih The Best Champion of Banda
Aceh WOW Service Excellence Award (SEA) 2016 dari Markplus Inc untuk kategori
rumah sakit umum kelas B. Sementara untuk kategori pelayanan publik, tujuh
Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Banda Aceh dinobatkan sebagai The Champion
of Banda Aceh WOW SEA 2016.
Penghargaan tahunan Markplus Inc yang telah digelar sejak 2009 tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin yang didampingi oleh Deputy Chief Executive Officer Markplus Inc Jacky Mussry kepada masing-masing kepala SKPK pada acara penganugerahan di Hermes Palace Hotel, Kamis (28/7/2016).
Berdasarkan penilaian Markplus Inc, RSUD Meuraxa berhasil unggul atas
RSIA Provinsi Aceh dan RS Kesdam Iskandar Muda dalam kategori yang sama. Adapun
ketujuh SKPK Banda Aceh peraih WOW SEA 2016 adalah Dinas Pendidikan, Dinas
Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Satpol PP dan WH, Dinas Kebersihan dan
Keindahan, dan Dishubkominfo Banda Aceh untuk Bidang Lalu Lintas dan Angkutan
Jalan (LLAJ).
Pada kesempatan itu, Zainal Arifin juga menyerahkan anugerah serupa
untuk para pemenang lainnya dari kategori dealer motor, dealer mobil,
motorcycle financing, operator seluler, bank syariah, dan bank konvensional,
serta rumah sakit umum kelas C dan kelas A.
Di tempat yang sama, pria yang akrab disapa Keuchik Zainal ini juga
membuka secara resmi Markplus Executive Seminar "Secret Service: 9 Jurus
Pelayanan Khas Indonesia” yang diikuti oleh ratusan perserta dari kalangan
pengusaha di Banda Aceh.
Dalam sambutannya, Keuchik Zainal menyebutkan Pemko Banda Aceh sangat
mengapresiasi MarkPlus Inc yang telah menunjukkan komitmen dan dukungannya
terhadap perkembangan dan pertumbuhan usaha-usaha serta kualitas pelayanan di
berbagai kota di Indonesia termasuk Kota Banda Aceh.
“Penganugerahan WOW Service Excellence Award ini tentunya menjadi kesempatan dan motivasi bagi para pelaku bisnis dan penyedia jasa/layanan di Banda Aceh untuk dapat bersaing dan meningkatkan kualitas layanan dengan indikator penilaian yang sama seperti para pelaku bisnis dari daerah dan kota lainnya.”
Ia juga mengharapkan, melalui ajang seperti ini, aktivitas bisnis serta kualitas pelayanan di Banda Aceh akan dapat terus meningkat dan termotivasi. “Pesan kami, sebagai bagian dari pelaku dan pendukung pembangunan kota dan masyarakat yang madani serta islami, bangunlah bisnis dan pelayanan sesuai dengan niat dan cara yang baik,” katanya.
“Sehingga kita semua tidak melanggar ajaran-ajaran Islam yang sesungguhnya telah memikirkan dan mengajarkan secara menyeluruh keadilan dan solusi, baik bagi produsen itu sendiri maupun bagi para konsumen,” sambung Keuchik Zainal.
MarkPlus WOW SEA merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi Markplus Inc bagi ‘jawara lokal’ berdasarkan survei pasar secara berkala yang dilaksanakan oleh MarkPlus Insight pada kategori industri tertentu, di mana masing-masing industri memiliki produk dan layanan yang khusus.
MarkPlus Service Excellence Index mengukur tingkat kepuasan pelanggan atau publik yang mengacu pada lima dimensi kepuasan yang berasal dari 5A Customer Path-nya WOW Marketing. 5A Customer Path tersebut adalah, Aware (Kesadaran)–Appeal (Daya Tarik)–Ask (Bertanya (atas rasa ingin tahu, atau ingin mengetahui lebih baik)– Act (Tindakan/Keputusan (untuk membeli)– an Advocate (Dukungan saran atau rekomendasi atau kesetiaan).
“Penganugerahan WOW Service Excellence Award ini tentunya menjadi kesempatan dan motivasi bagi para pelaku bisnis dan penyedia jasa/layanan di Banda Aceh untuk dapat bersaing dan meningkatkan kualitas layanan dengan indikator penilaian yang sama seperti para pelaku bisnis dari daerah dan kota lainnya.”
Ia juga mengharapkan, melalui ajang seperti ini, aktivitas bisnis serta kualitas pelayanan di Banda Aceh akan dapat terus meningkat dan termotivasi. “Pesan kami, sebagai bagian dari pelaku dan pendukung pembangunan kota dan masyarakat yang madani serta islami, bangunlah bisnis dan pelayanan sesuai dengan niat dan cara yang baik,” katanya.
“Sehingga kita semua tidak melanggar ajaran-ajaran Islam yang sesungguhnya telah memikirkan dan mengajarkan secara menyeluruh keadilan dan solusi, baik bagi produsen itu sendiri maupun bagi para konsumen,” sambung Keuchik Zainal.
MarkPlus WOW SEA merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi Markplus Inc bagi ‘jawara lokal’ berdasarkan survei pasar secara berkala yang dilaksanakan oleh MarkPlus Insight pada kategori industri tertentu, di mana masing-masing industri memiliki produk dan layanan yang khusus.
MarkPlus Service Excellence Index mengukur tingkat kepuasan pelanggan atau publik yang mengacu pada lima dimensi kepuasan yang berasal dari 5A Customer Path-nya WOW Marketing. 5A Customer Path tersebut adalah, Aware (Kesadaran)–Appeal (Daya Tarik)–Ask (Bertanya (atas rasa ingin tahu, atau ingin mengetahui lebih baik)– Act (Tindakan/Keputusan (untuk membeli)– an Advocate (Dukungan saran atau rekomendasi atau kesetiaan).
Sumber: http://datariau.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar