13 Agu 2016

Petuah Tuan Guru KPMI Korwil Aceh

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Korwil Aceh, baru saja terbentuk (31/7/2016). Berbagai langkah strategis dilakukan guna konsolidasi kepengurusan. Ada komitmen yang disepakati bersama yaitu: tradisi ngopi bareng sabtu pagi dengan durasi waktu disepakati bersama.

Sabtu, 13 Agustus 2016 merupakan ngopi bareng (ngobar) ke-4 KPMI Korwil Aceh. Tradisi ini dijadikan sebagai ajang silaturrahmi dan bicara tentang konsepsi bisnis syari`ah. Ya, bicara konsep bisnis syari`ah atawa bebas riba. Komunitas lintas profesi ini punya ghirah membumikan ekonomi Syari`ah di Aceh. Mengingat Aceh berjulukan serambi Mekkah dan sudah dinobatkan sebagai daerah perbankan Syari`ah yang bertepatan dengan Ulang Tahun Bank Aceh, Sabtu, 6 Agustus 2016 dengan merevitalisasi perbankan (Bank Aceh resmi menjadi Bank Aceh Syari`ah).

Kali ini Tuan guru Iwan Budhiarta, memberikan petuah pedas, sabtu 13 Agustus 2016 di Kacha Kupi, Banda Aceh, diantaranya komitmen pengurus dalam memajukan KPMI Korwil Aceh 3 Tahun kedepan. Tentunya pesan moral yang ingin disampaikan sangat sederhana, singkat, jelas dan terang benderang. Semoga saja jajaran pengurus yang sudah menerima informasi dari Ust. Akmal Hanif dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai tupoksi organisasi. Mudah-mudahan Awal atau pertengan September 2016, KPMI Korwil Aceh akan dikukuhkan sekaligus akan mengadakan seminar motivasi kewirausahaan Islami. Semoga saja petuah ini terwujud, amiin.

Tidak ada komentar: