30 Mei 2016

Pejabat Kabupaten Sleman Dalami e-Kinerja PNS


Berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia, tertarik mendalami e-Kinerja PNS milik Pemerintah Kota Banda Aceh. Selasa 31 Mei 2016, sebanyak 6 (enam) Pejabat Kabupeten Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan kunjungan Kerja pada UPTB Penilaian Kinerja PNS atau lebih dikenal UPTB e-Kinerja PNS. Keenam pejabat tersebut  dihadiri beberapa teknis meliputi; Inspektorat Kabupaten Sleman, Dishubkominfo dan BKD Kabupaten Sleman.


Keenam pejabat tersebut langsung diterima oleh Muhammad Syarif, S.HI.M.H, Kepala UPTB e-Kinerja PNS serta didampingi oleh Taufik Mauliansyah, S.SI.T, M.Si, Kabid Pengembangan Sistem Informasi pada Dishubkominfo Kota Banda Aceh, Mauidar, M.Si Kasubbag Kelembagaan dan Tata Laksana pada Bagian Organisasi Setda Kota Banda Aceh dan Dra. Fadlun, Inspektur Pembantu Evaluasi Kinerja dan Akuntabilitas pada Inspektorat Kota Banda Aceh.

Heriasetiawati selaku Ketua rombongan mengatakan maksud kedatangan Rombongan Pemkab Sleman yaitu untuk melihat lebih detail penerapan e-Kinerja PNS yang telah berlangsung sejak 2012, serta melihat cara kerja tim penilai e-kinerja pada UPTB Penilaian Kinerja PNS. Pertemuan berlangsung kurang lebih satu jam ini, hanya fokus melihat cara kerja secara teknis, karena sebelumnya rombongan sudah menerima teori yang disampaikan oleh Bapak Asisten Administrasi Umum di ruang Rapat Walikota.

Syarif berharap apa yang baik yang ada pada pemerintah Kota Banda Aceh nantinya dapat dijadikan referensi sekaligus bahan kajian teman-teman Pemkab Sleman, sementara yang kurang sesuai dengan kondisi dan karakteristik disana, biarkan menjadi bahan evaluasi bagi kami. Lebih lanjut Syarif juga menyampaikan informasi tambahan UPTB ini terus melakukan berbagai pembenanah internal dan penguatan Sumber Daya Aparatur, guna memperbaiki kualitas penilaian kinerja PNS pada Pemerintah Kota Banda Aceh.


Tidak ada komentar: