26 Mei 2016

BKPP Banda Aceh raih Juara II BKN Award 2016 Katagori Inovatif se-Indonesia


Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, terus berupaya melakukan pembinaan serta memberikan penghargaan BKN Award bagi Badan Kepegawaian Daerah/Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah se-Indonesia.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banda Aceh (BKPP) raih Juara II BKN Award 2016 katagori Inovatif se Kab/Kota di Indonesia, Sementara Juara I diraih BKD Kota Surabaya dan Juara III diraih BKPP Kota Tangerang. Kamis 26 Mei 2016 di di Hotel Bidakara, Jakarta. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala BKPP Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana berbarengan dengan Pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla yang turut dihadiri oleh Puan Maharani, Menpan dan RB, Kementrian Hukum dan HAM, Kepala Regional BKN se-Indonesia serta BKD/BKPP se-Indonesia.


Apa yang diraih oleh BKPP Kota Banda Aceh di Tahun 2016 merupakan buah dari kerja cerdas dan kerja Iklas seluruh personil. Untuk itulah Apresiasi BKN Award 2016 ini patut kita syukuri dan pertahankan cetus Emila Sovayana di sela penerimaan BKN Award 2016 Katagori Inovatif. Lebih lanjut Emila Sovayana mengatakan capaian prestasi BKN Award 2016 untuk program simpeg online membuktikan BKPP Banda Aceh berkomitmen mewujudkan Banda Aceh Smart City fokus pada Manajemen ASN berbasis Teknologi Informasi. Tahun 2016 BKPP raih 2 Katagori yaitu BKD Inovatif serta Perencanaan Kepegawaian dan Kepangkatan. Dalam bidang Kepangkatan tepat Waktu, BKPP Banda Aceh terbaik untuk level Propinsi se-Aceh dan Juara 5 Level Kab/Kota se-Indonesia. 

Bima Haria Wibisana Kepala BKN Jakarta mengatakan Penganugerahan BKN Award 2016 ini merupakan program Tahunan dan Mahkota tertinggi BKPP/BKD se-Indonesia sejak tahun 2011. Lebih lanjut Bima Haria Wibisana mengatakan BKN Award 2016 merupakan wujud semangat pengelolaan Kepegawaian Indonesia dalam menerjemahkan Implementasi Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara sekaligus wujud tatakelola Pemerintah yang Bersih, Efektif, Demokratis dan Terpercaya. “BKN Award sebagai wujud langkah BKN mensukseskan Nawa Cita Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla, sekaligus penghargaan atas komitmen pengelola ASN yang profesional, berkinerja, dan berkualitas tinggi. 

Hal tersebut, juga tercermin dari 9 kategori yang diperebutkan, yakni: Perencanaan Kepegawaian, Pelayanan Pengadaan dan Kepangkatan, Pelayanan Pensiun, Inplementasi CATdalam manajemen ASN, Implementasi Penilaian Kinerja (SKP), Implementasi Assessmen Center, Pelaksanaan e-PUPNS, BKD Inovatif serta Pengelola Kepegawaian Terbaik


Tidak ada komentar: