3 Mei 2016

Hidayat Juara I Catur Cepat Antar SKPD

Lomba catur cepat antar SKPD se-Kota Banda Aceh yang diikuti oleh 39 peserta dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kota Banda Aceh ke-811 Tahun (3/5). Panitia Penyelenggara, Bapak Drs. Tarmizi, berharap agar momentum lomba catur cepat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi sesama pemain catur, sekaligus ajang bagi pemain pemula untuk mengikuti lomba yang lebih bergensi lagi cetusnya.




39 SKPD mengirimkan atlit terbaiknya. Lomba catur cepat tersebut diperkuat oleh beberapa pemain andalan meliputi Jufri, Hidayat,ST Muklis, Muhammad Syarif,S.HI.M.H dan Anwar. Prediksi pemenang sudah dapat ditebak oleh peserta lomba catur cepat.

Catur cepat antar SKPD menggunakan sistem point, maksimal 7 point dengan total permainan 7 ronde. Pada ronde penentu point cukup berimbang dimana Hidayat berhasil menyabet point 6,5, Sementara Jufri 5,5 disusul Muklis dengan total nilai 5. sementara Rata-rata nilai skor pemain berkisar 4. Ini menandatakan kekuatan lawan berimbang. BKPP Kota Banda Aceh menurunkan 2 Atlit Catur Andalannya yaitu Hidayat, ST dan Muhammad Syarif, S.HI.M.H. 

Diakhir pertandingan Muhammad Syarif, S.HI.M.H  hanya mampu meraih point maksimal 4, walau diawal permainan ronde 1 dan 2 cukup bagus dalam mengoleksi angka kemenangan akan tetapi pada ronde ke 3 dan ronde ke 4 kosentrasi permainan hampir bisa dimenangkan, walau akhirnya harus dijegal oleh Surip (PNS Satpol PP dan WH)


Sebagai informasi pada HUT Kota Banda Aceh ke-810 Hidayat, ST juga meraih Juara I Catur Cepat, Di Tahun 2013 Hidayat menjadi salah satu Atlit Catur mewakili KORPRI Aceh bertanding di Kejuaraan Nasional Lomba Catur se-Indonesia di Sulawesi Utara, Manado.

Tidak ada komentar: