29 Mar 2016

Warga Meukek Miliki Data Base Online

Kemajuan Teknologi Informatika sejatinya disikapi sebagai hal positif. Untuk itulah langkah-langkah strategis dalam pemamfaatan teknologi informasi harus dimamfaatkan secara maksimal oleh masyarakat selaku usernya.

Untuk itulah Perhimpunan Warga Meukek yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar (Pang Kawom Meukek Sepakat), menggagas Data Base Warga berbasis online. Ketua Pangkawom Meukek, Muhammad Husen Basyah, S.Pd berharap agar Aplikasi Sistem Informasi Warga Meukek yang dirancang oleh dinda Muhammad Syarif, S.HI.MH dapat dimamfaatkan dengan baik oleh warga meukek, terutama bagi warga yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar. Lebih lanjut Husen mengatakan; kebutuhan akan data warga yang kongkrit dan lengkap menjadi penting bagi Pangkawom selaku orang yang dituwakan dalam menjalankan Organisasi Paguyuban ini. Data ini menjadi penting guna memetakan potensi warga sekaligus mengenal silsilah warga meukek. 

Bagi warga meukek yang berada di luar Banda Aceh dan Aceh Besar juga dapat mengimput datanya. Semoga langkah ini mengilhami Warga lain yang ada di Wilayah Barsela untuk melakukan replikasi SIMDA Warga. Insya Allah kami siap membantu Warga lainnya yang berada dalam komunitas Barat Selatan (Barsela). 

Tidak ada komentar: