31 Mar 2016

Pemkab Pasuruan bertandang ke Markaz UPTB E-Kinerja PNS Kota Banda Aceh

Penerapan program e-kinerja PNS yang berlangsung sejak Tahun 2012 di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, mendapat lirikan dari berbagai Instansi Pemerintah se-Indonesia. Kurang lebih 60 Institusi Kab/Kota telah bertandang ke Banda Aceh guna belajar tentang e-Kinerja PNS. Ketertarikan  berbagai Institusi Pemerintah di Indonesia diyakini karena Banda Aceh satu-satunya Propinsi di Aceh yang telah menerapkan e-Government terutama dalam aspek pemberian tunjangan e-kinerja PNS sebagai amanah UU No. No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Drs. Agung Mariyono, M.Si Asisten Administrasi Umum selaku ketua rombongan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah menerima para pejabat Kabupaten Pasuruan guna mendalami e-Kinerja PNS serta berbagai Aplikasi online lainnya. Kami salu atas prestasi dan capaian kinerja Pemko yang terlah meraih WTP selama 7 Tahun berturut-turut.
Pejabat Pasuruan yang berjumlah 38 orang di terima langsung Oleh Bapak Drs. Samsuar, M.Si (Staf Ahli Walikota Banda Aceh) di Aula Lt.IV Pemko Banda Aceh. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 1 Jam berlansung dengan suasana cair. Para Pejabat yang berkunjung ke Banda Aceh teridiri dari berbagai Instansi meliputi unsur: BKPP, Dinas Pengairan, Bagian Organisasi, Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Dinas Infokom, Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu, Dinas Cipta Karya, Dinas Pariwisata, Inspektorat, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Bina Marga serta Dinas Tenaga Kerja.
Rombongan selanjutnya berkunjung pada UPTB e-Kinerja PNS yang diterima langsung oleh Muhamamd Syarif,S.HI.M.H. Lebih lanjut Syarif  memaparkan sekilas tentang sejarah penerapan e-kinerja PNS, mekanisme penilaian e-kinerja, mekanisme komplain, pembayaran tunjangan kinerja serta strategi Pemko Banda Aceh dalam percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi. Rombongan Pejabat pasuruan juga di temani langsung oleh Bapak Reza Pahlevi, S.STP (Kasubbag TU E-Kinerja PNS) serta Tim Penilai e-Kinerja PNS.
Sementara Bapak Agung Kuntoro selaku Auditor pada Inspektorat Kabupaten Pasuruan memberikan apresiasi atas capaian kenerja Kota Banda Aceh dimana program e-Kinerja mampu mendobrak sistem birokrasi, semoga keberhasilan Kota Banda Aceh dapat ditularkan pada Kabupaten Pasuruan.



Tidak ada komentar: