18 Okt 2014

Merajut Ukhwah sesama Tim Penilai e-Kinerja PNS



Oleh : Abi Azkia

Tak dapat disangka kekompakan PNS pada UPTB Penilaian Kinerja PNS (UPTB PK PNS) Kota Banda Aceh begitu solid. Sejak lembaga ini dibentuk berbagai strategi dilakukan guna memperkuat ikatan emosioanal sesama PNS dilingkup UPTB.

Lembaga yang diisi oleh anak-anak muda ini, diberi kewenangan untuk menilai e-kinerja PNS dilingkup Pemerintah Kota Banda Aceh.7 Oktober 2014, UPTB PK PNS genap berumur satu tahun. Ibarat anak yang baru bisa merangkak, pelan tapi pasti menuju kemandirian.


Walaupun umur yang begitu muda, lembaga ini kini dijadikan laboratorium penelitian birokrasi oleh dunia luar. Kurang lebih 50 institusi sudah melakukan penelitian terhadap cara kerja lembaga yang fokus dalam melakukan penilaian e-kinerja PNS berbasis aplikasi internet.

Bekerja harus mampu memecah kebekuan. Inilah menjadi prinsip utama lembaga yang dipimpin oleh Prof. Syarif. Kesolidan tim adalah kunci sukses. Tak ada pembeda antara atasan bawahan. Semua personil UPTB PK PNS adalah orang-orang pilihan cetus Sekda Kota Banda Aceh saat memberikan Bimbingan Teknis bagi personil tim penilai e-kinerja PNS, 15 Oktober 2013 di Aula BKPP Kota Banda Aceh. 


Tak terasa masa-masa sulit sudah dilewati. Kini saatnya memetik hasil. Saat ini sang Nahkoda UPTB PK PNS mendapat berbagai tawaran karir yang menjanjikan baik Kab/Kota, Propinsi maupun level nasional. akankah mimpinya berkarir di level nasional akan terpenuhi? hanya waktu dan momentum yan akan menjawabnya. Bagi Bung Syarif panggilan Akrab di KNPI Kota Banda Aceh, Dimanapun tempat kerja, bila ditekuni dan dijalankan dengan sebaik mungkin Insya Allah ada berkahnya.  

Untuk merekatkan soliditas sesama tim penilai e-Kinerja PNS, sekaligus merayakan hari ulang Tahun perdana UPTB Penilaian Kinerja PNS Kota Banda Aceh, Sabtu 18 Oktober 2014 seluruh personil UPTB PK PNS bertandang ke rumah makan Kaye Lheu sebagai wujud rasa syukur atas kesolidan yang selama ini berjalan dengan baik. 

Semoga kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik akan semakin langgeng. Krue semangat, selamat ulang Tahun ke-1 UPTB Penilaian Kinerja PNS. Semoga diumur yang ke satu tahun menjadikan lembaga ini semakin professional. amin

3 komentar:

dara gayoe mengatakan...

Mantap bangat UPTB selalu kompak nie... salut buat kepalanyanya yang mampu merajut kekompakan sesama tim penilai e-kinerja

dara gayoe mengatakan...

Mantap bangat UPTB selalu kompak nie... salut buat kepalanyanya yang mampu merajut kekompakan sesama tim penilai e-kinerja

dara gayoe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.