3 Okt 2014

Banda Aceh kembali raih Prestasi di Tahun 2014

Suasana pengambilan data di ULP
Sejak tanggal 21 Maret s/d Agustus 2014, Kemitraan Partnership Indonesia melakukan penelitian pada Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam aspek Tata Kelola Pemerintahan. Program Unggulan Kemitraan Partnership sejak Tahun 2008 adalah Indonesia Governance Index (IGI) atau lebih dikenal perengkingan Tata Kelola Pemerintahan se-Indonesia.

Bersama Said Muniruddin di Disperindagkop & UKM
Sebagai informasi Tahun 2012 hasil kajian Tim Kemitraan Partnership Indonesia, Provinsi Aceh berada pada posisi ke-18 dari 33 Provinsi di Indonesia berdasarkan kajian dengan pendekatan instrumen IGI.

Pak Said sedang menggali Informasi di UPTB PK PNS
Selama penelitian di Banda Aceh, saya diminta khusus oleh Bapak Sekda Kota Banda Aceh (Drs. T. Saifuddin TA, M.Si) untuk membantu proses pengambilan data di beberapa SKPD. Adapun locus penelitian Kemitraan Partnership Indonesia meliputi: Sekretariat Daerah, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Pekerjaan Umum, Sekretariat DPRK, Inspektorat, KPPTSP, Disduk Capil, Satpol PP dan WH, UPTB Penilaian Kinerja PNS, Bappeda, Dinkes, Disdikpora, Disperindagkop dan UKM, Badan Kesbangpollinmas, Dishubkominfo, serta Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian.


Bersama Peneliti Kemitraan Partnership Indonesi di DKPP
Setelah lama menunggu hasilnya, tiba-tiba masuk sms dari tim peneliti Kemitraan Parnership Indonesia, Bapak Said Muniruddin, “ada kabar gembira pak syarif? : Banda Aceh raih peringkat 4 nasional dalam hal tata kelola Pemerintahan Kabupaten/Kota, serta mengundang khusus Walikota untuk hadir pada acara launching hasil penelitian nasional tanggal 14 Oktober 2014. 


Saat menemani Tim Kemitraan di Inspektorat B.Aceh
Pasca menerima pesan singkat tersebut saya langsung menyapa Wirzaini Usman, S.HI (Humas Setda Kota Banda Aceh) serta Muhammad Ben Umar (Sekretaris PPP Kota Banda Aceh) selaku orang dekat Walikota Banda Aceh dengan harapan dapat di kabari berita gembira ini. Semoga prestasi-demi prestasi yang diraih Kota Banda Aceh mempertegas komitmen Kota Banda Aceh dalam upaya melakukan Reformasi Birokrasi.

2 komentar:

aneuk galoeng mengatakan...

Selamat atas prestasi Kota Banda Aceh masuk 4 Nominator Kab/Kota terbaik di Indonesia. Semoga menjadikan Banda Aceh sebagai pusat peradaban nasional dan sokoguru e-Goverment.

aneuk galoeng mengatakan...

Prestasi demi prestasi yang diraih Kota Banda Aceh tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas para aparaturnya. Saatnya Walikota Banda Aceh memikirkan peningkatan kesejahteraan PNS Kota agar sama dengan Propinsi Aceh, Semoga, Amin