15 Sep 2014

Sosok Daniel di Mata Pemuda Kota Banda Aceh.


Oleh : Muhammad Syarif, S.HI.M.H*

Bung Daniel Pasca Pelantikan DPRK Banda Aceh
Pria kelahiran Ulim, 15 Maret 1983 adalah sosok Politisi termuda di Kota Banda Aceh. Kiprahnya dipanggung Parlemen bukan tanpa alasan. Mimpinya Banda Aceh harus tampil beda cetus Daneil Abdul Wahab pangilan akrab di KNPI Bung Daniel. Jebolan Dapil I Meuraxa adalah sosok spektakuler di kancah perpolitikan Banda Aceh.


Ianya saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum DPD KNPI Kota Banda Aceh. Kehadirannya di parlemen mengisyaratkan saatnya yang muda berkarya. Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Banda Aceh, sudah lama bergelut dipanggung Organisasi.

Berbagai jabatan disandangnya. 4 Tahun lebih bergelut di bidang Distributor alat-alat peraga dan alat kesehatan Wilayah Sumatra dan Aceh, juga masuk dalam struktural Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Alumni Universitas Serambi Mekkah ini dinilai sangat lihai dalam membangun komunikasi politik dengan seluruh stakhoder. Terbukti saat pelantikan, terbanyak menerima ucapan selamat baik dalam bentuk Papan Bunga maupun baliho. Sepanjang jalan protokol nama dan photo Bung Daniel mewarnai Kota Banda Aceh.

Baginya partai adalah kendaraan dalam mewujudkan perubahan. Pasca pelantikan DPRK Banda Aceh  Kamis 11 September 2014, bung Daniel sudah disibukkan dengan pembahasan Tatib DPRK. Kepribadiannya tidak berubah. Komunikasi dengan pemuda Kota semakin mantap.

Mimpinya, Banda Aceh harus unggul di segala sektor. Perubahan itu harus diawali dalam bidang pendidikan, sosial budaya dan pertumbuhan ekonomi. Kalimat itu sering kali keluar dengan fasih dari mulutnya. Baginya syariat Islam di Banda Aceh akan berhasil jika rakyat sudah mapan, terutama bidang pendidikan dan ekonomi. Kekufuran seringkali disebabkan karena kemiskinan.

Kiprahnya di parleme mendapat apresiasi dari seluruh Pemuda Kota Banda Aceh. Tak terkecuali Dapil I Meuraxa. Sosok Bung Daniel yang semakin bersinar diuji konsistensi dan komitmen perjuangannya.

Krue semangat kami doakan semoga Bung Daniel dan kawan-kawan khususan funsionaris DPD KNPI Kota Banda Aceh (Bung Sabri Badruddin, Arif Fadhilah, Irwansyah) menjadi icon perubahan di lembaga DPRK Banda Aceh periode 2014-2019.

*Penulis adalah Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh

Tidak ada komentar: