16 Sep 2014

7 Kab/Kota di Indonesia dalami E-Goverment Pemko Banda Aceh

Dalam rangka mendalami study  komperatif optimalisasi Informasition Comunication Technologi (ITC), 7 Kabupaten/Kota Indonesia dalami pelaksanaan sistem E-Goverment pada Pemerintah Kota Banda Aceh, Rabu 17 September 2014 di Aula lt.IV Pemerintah Kota Banda Aceh.


Ke-7 Kabupaten/Kota tersebut antara lain: Pemkab Gresik, Pemkab Lamongan, Pemkab Kutai Timur, Pemkab Bayu Asin, Pemkot Bogor, Pemkot Sukabumi, dan Pemko Cimahi. Ke-7 Kabupaten/Kota tersebut adalah para finalis Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2014 difasilitasi oleh PT. Telkom untuk melakukan study banding ke Banda Aceh.

PT. Telkom menilai Banda Aceh sebagai kota yang tepat untuk dilakukan study E-Goverment, karena berhasil menjadi pemenang penghargaan Platinum untuk katagori Overall Society IDSA 2014, dimana penghargaannya diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika pada tanggal 8 Mei 2014 di Jakarta yang diterima langsung oleh Walikota Banda Aceh ibu Illiza Sa`aduddin Djamal, SE.

Kegiatan yang difasilitasi oleh PT. Tekom dalam rangka berbagi informasi terkait pelaksaan e-Goverment pada Pemerintah Kota Banda Aceh sejak Tahun 2012. Disamping itu pula berbagai aplikasi yang saat ini berjalan cukup baik dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh meliputi antrian online, E-Kinerja, E-Disiplin, Data Base Penduduk Miskin, Peta Digital serta beberapa aplikasi lainnya.

Kehadiran 32 orang peserta tersebut diterima langsung oleh Bapak Sekda Kota Banda Aceh, Drs. T. Saifuddin TA, M.Si dan didampingi oleh Bapak Nurdin, S.Sos (Asisten Administrasi Umum) serta seluruh Kepala Dinas, Badan, Kantor dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Acara yang berlangsung selama 4 Jam, berlangsung dengan seksama. Berbagai kemajuan Kota Banda Aceh saat ini diraih berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh jajaran PNS dilingkungan Pemerintah Kota cetus T. Saifuddin.


Walikota Sukabumi, Muhammad Muraz mewakili Koordinator rombongan memberikan apresiasi atas kemajuan Pemerintah Kota Banda Aceh yang dinilai sukses dalam melaksanakan e-Gove dilingkungan pemerintahan daerah dengan memaksimalkan kemajuan teknologi. Insya Allah apa saja yang baik yang ada pada Kota Banda Aceh akan kami terapkan didaerah masing-masing pasca Study Banding cetus Bapak Muraz saat menyampaikan amanat kesan dan pesan. Acara terakhir dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan antar peserta dengan Pemerintah Kota Banda Aceh.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Banda Aceh semakin bersinar dilevel nasional. Tidak salah kalau 7 Kabupaten/Kota di Indonesia dalami kemajuan Kota Banda Aceh. Pertanyaannya kapan Propinsi Aceh dibawah kepemimpinan Zikir berguru pada Banda Aceh?
Saya menyarankan sudah saatnya Pemerintah Aceh mencontoh kemajuan pengelolaan Pemerintahan di Banda Aceh. Kalau bukan kita siapa lagi. Kalau bukan sekarang kapan lagi.