3 Agu 2014

Sambutan Waikota Banda Aceh

Pada Acara RAKERDA
 Komite Nasional Pemuda Indonesia

Di Aula PemKo Banda Aceh
Minggu , 17 Maret 2013

السلام عليكم ورحمة الله وبركات
Alhamdulillahirabbil ‘Alamin
Washshalatu Wassalamu ‘Ala Rasulillah
Wa’ala Alihi Washahbihi Wamawwalah
Amma Ba’du.



Yang kami hormati:
1.   Ketua DPD KNPI Prov. Aceh;
2.   Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh;
3.   Peserta Rakerda KNPI Kota Banda Aceh;
4.   Ketua Ormas/OKP se-Kota Banda Aceh
5.   PK KNPI dilingkup Kota Banda Aceh;
6.   Rekan-rekan Pers, Para Undangan, Hadirin-hadirat sekalian;

        Pertama-tama, marilah senatiasa kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadiri Acara Rakerda KNPI Kota Banda Aceh.
Selanjutnya shalawat beriring salam sama-sama kita sanjungkan ke pangkuan alam Nabi Besar Muhammad SAW, beserta  keluarga dan sahabat-sahabat beliau sekalian.

Hadirin-hadirat yang berbahagia,
KNPI sebagai Wadah berhimpu ORMAS/OKP mestinya harus mengedepankan pembinaan, pengayoman dan kemitraan lintas ORMAS/OKP secara sistematis, sehingga keberadaan ORMAS/OKP benar-benar dirasakan mamfaat yang besar oleh Warga Kota Banda Aceh.
Untuk itu isu pembinaan Kepemudaan menjadi Bagian Penting yang harus di di respon dalam Rakerda Kali ini, hal ini bukan tanpa alasan, dimana seringkali pemberitaan dimedia massa akhir-akhir ini berkisar persoalan dekandensi moral pemuda.
Kelahiran KNPI adalah bukti dari kepekaan dan kepeloporan pemuda generasi muda dalam menjawab tantangan peran kesejarahan, melalui menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan kegiatan pembangunan nasional.
Pada hari ini kita sangat bergembira karena KNPI Kota Banda Aceh dapat menyelenggarakan RAKERDA, hal ini menandakan bahwa organisasi KNPI Kota Banda Aceh menjalankan AD/ART.
Sejarah perjalanan Bangsa Indonesia selalu menyertai pemuda yang baik diminta maupun secara sukarela aktif di dalamnya. Bahkan lebih daripada itu, sering kali berbagai moment penting bagi Bangsa Indonesia lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda.
Tentunya Momentum Rakerda DPD KNPI Periode 2012-2015 harus mampu menjawab persoalan kepemudaan yang terjadi di Kota Banda Aceh, hal ini sejalan dengan Tema yang diusung:”Optimalisasi Peran Pemuda dalam mendorong terwujudkan Kota Madani”




Hadirin-hadirat yang berbahagia,
        Tentunya tidak berlebihan saya atas nama Pemerintah dan seluruh warga Kota Banda Aceh menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD KNPI  Kota Banda Aceh yang dengan sungguh-sungguh selama ini telah berperan aktif memberikan konstribusi dalam membangun Kota Banda Aceh terutama lewat gagasan ide berupa tulisan dari Jajaran Pengurus KNPI di media massa baik Harian Serambi Indonesia maupu Warta Kota yang seringkali menjadi rujukan Bagi Pemerintah Kota dalam mengeluarkan Kebijakan Publik.
        Saya Haggul yakin bahwa dengan pelaksanaan Rakerda KNPI Kota Banda Aceh akan melahirkan program yang kongkrit dalam rangka mendukung visi-misi Kota Banda Aceh nantinya.
Hadirin-hadirat yang berbahagia,
        Kota Banda Aceh merupakan pintu gerbang bagi Provinsi Aceh. Sebagai pintu gerbang, tentu kita semua berharap agar Kota Banda Aceh ini dapat dijadikan sebagai model bagi daerah-daerah lainnya, terutama dalam pelaksanaan Syariat Islam dan Tata Kelola Pemerintahan.
        Keberhasilan penegakan Syariat Islam di Kota Banda Aceh, tidak mungkin hanya usaha Pemerintah Kota Banda Aceh semata-mata, akan tetapi perlu adanya partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk KNPI Kota Banda Aceh agar dapat mengontrol dan memantau  penerapan Syariat Islam di Kota Banda Aceh baik secara individu maupun secara kelembagaan.
Hadirin sekalian yang kami muliakan
        Demikian sambutan dan arahan saya pada kesempatan ini, lebih dan kurang mohon maaf. Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim  Acara Rakerda KNPI Kota Banda Aceh, dengan Resmi Saya Nyatakan dibuka”.
Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini mendapat ridha dari Allah SWT, Amin.
Wabillahitaufiq walhidayah,
Wassalamualaikum Wr.Wb.  

WALIKOTA BANDA ACEH

MAWARDI NURDIN



Tidak ada komentar: