26 Mei 2014

Traktir Makan siang ala Mahasiswa



Oleh : Muhammad Syarif
Makan Siang sesama Team E-Kinerja

Tiba-tiba terdengar deringan telpon masuk, maaf pak saya andri mahasiwa LP3I Banda Aceh, kalau Bapak tidak sibuk minta waktu sekejab untuk wawancara seputar program e-kinerja, cetus Muhammad Andry, Mahasiwa Manajemen Perkantoran yang kini sedang menulis karya akhir.

Lalu kujawab silahkan datang ke Kantor Walikota Lt.2 Gedung A. saya ada dikantor dan dengan senang hati menerima. Tidak lama kemudian Andry menyambangi ruang kerja UPTB PK PNS dengan atribut kebesarannya Bank Tabungan Negara. Saat memasuki ruang kerja UPTB PK PNS atau lebih populer UPTB E-Kinerja, sempat aku menyapa kawan-kawan yang lagi serius memeriksa e-kinerja PNS bulan Mei 2014.

Punggawa E-Kinerja makan siang baren penuh keakraban
Diruang ini siapa yang mau kredit rumah murah, soalnya ada mahasiswa saya yang saat ni bekerja di BTN lagi mencari nasabah. Ternyata banyak peminatnya, hehe… Andry ketawa sambil bergurau, bapak ada-ada saja. Maksud saya kesini bukan mencari nasabah akan tetapi mau bincang-bincang seputar e-kinerja.
Bincang-bincang seputar E-Kinerja berjalan kurang lebih 2 jam dengan penuh keakraban. Memang sich dia salah seorang muridku di LP3I Banda Aceh Cabang Medan. Hasrat untuk mendalami e-kinerja sudah lama, saat aku mengajar, sekilas pernah menyampaikan Program e-kinerja sebagai instrument penilaian Kinerja PNS dan Kinerja SKPD disela-sela perkuliaan. 

Ternyata Anak Pak Keuchik Lamlom ini menulis tentang Instrumen Penilaian Kinerja pada Badan Pertanahan Kota Banda Aceh. Setelah selesai wawancara, beliau bertanya kepada saya, Pak dimana kita makan siang..? lalu saya tanya apa bisa bawa seluruh anggota saya, atau hanya saya saja yang ditraktik, lalu andry menjawab boleh pak diajak seluruh PNS, lagian inikan sudah waktunya makan siang. Mendengar jawaban tersebut maka seluruh PNS yang ada diruang UPTB E-Kinerja minus kaum hawa menuju rumah makan wong solo untuk menerima traktir makan siang ala Mahasiswa LP3i Banda Aceh. Sambil bercanda ini bukan gratifikasikan……….hehe…

Tidak ada komentar: