8 Mei 2014

Banda Aceh raih Best Champion IDSA 2014.



Tahun 2013 puas diposisi runner up 1, 2014 The Best Campion
Ini prestasi luar biasa. Kota Banda Aceh baru saja dinobatkan sebagai The Best Champion untuk katagori Overall Society dalam ajang Indonesia Digital Society Award (IDSA) Tahun 2014. Informasi tersebut disampai Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Marwan kepada AJNN via telepon genggam. Lebih Lanjut Kabag. Humas Setda Kota Banda Aceh mengatakan pengumuman dilakukan Kamis mala (8 Mei) sekitar pukul 21.00 Wib di Mall Kota Kasablanka-Jakarta. Piagam penghargaan diserahkan oleh Menteri Kominfo RI, Tifatul Sembiring dan diterima langsung oleh Plh. Walikota Banda Aceh Illiza Sa`aduddin Djamal, SE.  sebelumnya di Tahun 2013 Banda Aceh hanya mendapat runner up 1 cetus Illiza Sa`aduddin Djamal, SE


Banda Aceh mendapat penghargaan ini karena dinilai mampu mengembangkan dan memberdayakan jaringan telekomunikasi. Indonesia Digital Society adalah penghargaan yang diberikan oleh Markplus dan Telkom kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang dianggap berhasil mengembangkan teknologi, informasi dan telekomunikasi.

Indikator penilaiannya adalah pemamfaatan teknologi digital untuk kegiatan operasional bidang pendidikan, kesehatan, UKM, swasta serta masyarakat. Pelaksaan survey dilakukan terhadap lembaga-lembaga pendidikan, kesehatan, UKM, swasta dan masyarakat dengan melibatkan 19 ribu responden.
Untuk katagori Kota The Best Champion diraih Kota Banda Aceh, runner up 1 Kota Sukabumi dan Kota Balikpapan meraih runner up 2. Sementara pemenang untuk katagori Kabupaten The Best Champion diraih Bayuwangi, runner up 1 Kabupaten Agam dan runner up 2 diraih Kabupeten Gresik. (Julia JM/ajnn.net)



Tidak ada komentar: