16 Apr 2014

Bravo KIP Banda Aceh

Oleh : Muhammad Syarif*


Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 berjalan dengan lancar. Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh selaku penyelenggara Pemilihan Calon Legislatif dinilai sukses dalam menyelenggarakan pileg. Seluruh tahapan pesta demokrasi dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Riak politik relatif stabil di pusaran Koeta Raja, walaupun gesekan politik sepertinya memang sulit di hindari seratus persen. Paling tidak KIP Banda Aceh dibawah Nahkoda Munawarsyah, S.HI.,MA punya komitmen yang tinggi untuk menjadikan Banda Aceh sebagai Model pendidikan Politik di Aceh.

Intimidasi politik relatif stabil, ini menandakan budaya politik menuju kebaikan sudah menggeliat, tinggal dirawat dan diberi "pupuk kesantunan". Apa mungkin karena Banda Aceh sebagai pusat Ibukota dipotret oleh banyak kalangan. Atau barangkali karena disini masyarakatnya sudah cerdas. Semua serba mungkin.

Membaca Harian Serambi Indonesia, 15 April 2014 diprediksikan komposisi DPRK Banda Aceh 60 % wajah baru dan yang menggembirakan Tahun 2014 ini diisi oleh anak muda yang dulunya aktifis. Disamping itu pula 4 Fungsionaris DPD KNPI Banda Aceh bakal duduk dikursi Dewan, dua pemain lama dan dua pemain baru. Mereka adalah Sabri Badruddin, ST (Mantan Ketua DPD KNPI Banda Aceh/Ketua MPI DPD KNPI Banda Aceh mewakili Partai Golongan Karya), Daniel Abdul Wahab (Bendahara Umum DPD KNPI Kota Banda Aceh mewakili Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia),  Arief Fadhillah (Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh mewakili Partai Demokrat),  Irwansyah, ST (Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh mewakili Partai Keadilan Sejahtera).

Selaku Pengurus DPD KNPI Kota Banda Aceh, memberikan selamat kepada sahabat/kanda semoga konsistensi perjuangan, membela dan membawa perubahan tetap menggelora. jangan sampai setelah masuk ke rumah DPRK, cakapnya tidak singkron dengan perbuatan. Ingat janji adalah hutang yang harus direalisasikan. Apapun partainya, Aksinyata dalam membangun tata kelola pemerintahan serta mewujudkan keadilan dan kemakmuran warga Kota Banda Aceh mestinya menjadi Khittah Perjuangan di parlemen. Jangan pernah kecewakan rakyat. Anda hadir disitu karena mereka punya mimpi, lewat suara nyaringmu di Parlemen menyuarakan kebenaran, menata negeri ini dengan tiga fungsi utama yaitu:Legislasi, Budgeting dan Controlling. Terakhir ku ucapkan Bravo KIP Banda Aceh yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu Legislatif baik level nasional (DPD/DPRI) level Propinsi (DPRA) dan level Kota (DPRK).

* Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh


6 komentar:

antoni brandy mengatakan...

Selamat atas kepercayaan masyarakat Kota Banda Aceh, semoga amanah

antoni brandy mengatakan...

KIP Banda Aceh dibawah kepemimpinan Munawarsyah dinilai sukses menyelenggarakan pemilu legislatif, semoga menjadi model bagi KIP Kab/Kota di Aceh. Komitmen atas ketidak berpihakan telah terbukti diBanda Aceh. salut dan Bravo KIP Banda Aceh

aneuk galoeng mengatakan...

memang harus kita akui pengurus DPD KNPI Banda Aceh yang terpilih menjadi Wakil Rakyat pada Pileg 2014 adalah kader terbaik. tidak salah kalau warga Banda Aceh memilih mereka.

dara gayoe mengatakan...

Pileg telah berlalu, yang menang harus amanah dan yang kalah harus mengiklaskan diri, jangan takut mengakui kekalahan atas pertarungan ini. Politik adalah instrumen berjuang, kalah menang biasa. Kuucapkan selamat bagi yang meraih kursi dan jangan bersedih bagi yang kurang beruntung. Allah telah memilih mereka menjadi yang terbaik diantara yg baik

hanum yuli mengatakan...

Semoga yang terpilih tidak ingkar janjinya

heri yanto mengatakan...

Jangan pernah kecewakan pemilihmu...