22 Mar 2014

SIMDA FASMI UIN Ar-Raniry  di Luncurkan


Tahun 2014 adalah tahun keberuntungan bagi Fakultas Syari`ah dan Ekonomi Islam, terutama jurusan Muamalah Wal Iqtishad (SMI)/ Hukum Ekonomi Syari`ah (HES).  Tahun ini layak dijadikan awal kebangkitan bagi prodi  SMI/HES, dimana Forum Alumni Syari`ah Muamalah Wal Iqtishad (FASMI)/HES UIN Ar-Raniry, berhasil menciptakan suatu aplikasi Sistem Informasi Data Base berbasis Aplikasi bagi Alumni SMI atau yang disingkat SIMDA FASMI.


Launching SIMDA FASMI di Aula Serba Guna Syari`ah
Tanggal 22 Maret 2014 bertepatan dengan pelantikan FASMI UIN Ar-Raniry, SIMDA FASMI resmi diluncurkan oleh Muhammad Syarif, S.HI.,MH sang perancang Aplikasi SIMDA FASMI yang juga sebagai Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS Kota Banda Aceh. Aplikasi SIMDA FASMI sangat bermamfaat bagi Prodi Hukum Ekonomi Islam UIN Ar-Raniry dalam rangka memetakan potensi Alumni yang saat ini menyebar dimana-mana baik yang berkarir pada Peradilan Agama/Mahkamah Syari`ah, Birokrat, Politisi, LSM, Advokat, Bankir serta Dosen.

Alumni lagi menyimak presentasi SIMDA FASMI
Aplikasi ini terdiri dari beberapa fitur utama meliputi:  Pertama : Fitur Profil Alumni yang memuat Nama, Alamat, Tahun masuk pada SMI/HES, tahun lulus, pendidikan terakhir, Jabatan, keahlian. Kedua: Fitur Informasi Aktual/berita yang memuat informasi penting seputar kemajuan Kampus UIN Ar-Raniry serta informasi penting lainnya. Ketiga: Fitur Artikel/Opini. Fitur ini bertujuan memberikan ruang bagi alumni untuk berkreasi melalui menulis ide dan gagasan dalam rangka mendorong Visi-misi Prodi Hukum Ekonomi Islam. 

Syarif sedang menjelaskan kegunaan SIMDA FASMI
Bagi para alumni SMI/HES diharapkan agar mengases aplikasi ini pada wibesite: uinar-raniry.eplusgo.com. Prof. DR. Syahrizal Abbas, MA memberikan apresiasi kepada FASMI UIN Ar-Raniry telah berbuat nyata bagi almamater Fakultas Syari`ah dan Ekonomi Islam, semoga seluruh jurusan dapat mencontohkan prodi Hukum Ekonomi Syariah cetusnya pada saat memberikan tausiah singkat pada Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga bertepatan dengan Pelantikan FASMI UIN Ar-Raniry 2014-2018.


Dekan Fak. Syariah dan Ekonomi Islam memberikan apresiasi
Disamping itu juga DR. Muhammad Nazar A.Wahab, MA Selaku Dekan Fakultas Syari`ah dan Ekonomi Islam menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga kepada Alumni SMI/HES yang telah membantu Fakutas dalam rangka melakukan pendataan Alumni. Sekaligus menjadikan SIMDA FASMI ini menjadi icon Kampus UIN Ar-Raniry dalam rangka pendataan alumni nantinya. Sehingga keberadaan alumni dapat dideteksi sekaligus memperkuat kedekatan emosional alumni dengan Kampus UIN Ar-Raniry.  Jangan pernah lupakan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, karena dari kampus inilah saudara bisa berhasil. Cetus Prof. DR. Syahrizal Abbas, MA yang juga selaku Kadis Syariat Islam Prop. Aceh

Tidak ada komentar: