22 Mar 2014

FASMI UIN Ar-Raniry di Lantik
Susana Pelantikan FASMI UIN Ar-Raniry
Forum Alumni Syari`ah Muamalah Wal Iqtishad/Hukum Ekonomi Syari`ah (SMI/HES) UIN Ar-Raniry dengan resmi di lantik oleh Prof. DR. Syahrizal Abbas, MA  pada tanggal 22 Maret 2014. Wadah berhimpun alumni Hukum Ekonomi Syari`ah ini hadir dalam rangka mendorong Fakutas Syariah dan Ekonomi Islam menuju go nasional dan go internasional. Sesuai dengan Keputusan Perhimpunan Alumni Syariah dan Ekonomi Islam UIN Ar-Raniry No. 1 Tahun 2014, FASMI menjadi organisasi perdana jurusan yang berhimpun diwadah PASei, cetus Prof. Syahrizal pada saat pelantikan FASMI Periode 2014-2018.


Suasana Penandatangan berita pelantikan FASMI
Adapun Komposisi Pengurus FASMI UIN Ar-Raniry antara lain: Ketua Umum Deddy Nofendi, MA, Sekretaris Umum Muhammad Syarif, S.HI.,M.H, Wakil Ketua I: Munawarsyah, S.HI.,MA, Wakil Ketua II: Marhaban, S.HI.,MA, Wakil Sekretaris I: Iqbal, S.HI.,MA, Wakil Sekretaris II: Intan Qurratul Aini, S.HI.,M.Si, Wakil Sekretaris III: Annisa Mutia Mutmainnah, S.HI, Bendahara Umum: Juliani Yakob, S.HI, Wakil Bendahara: Nafisah,S.Ag, Ketua Bidang Research dan Litbang : Nurul Asyura, S.HI, Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga: Safwan Bendadeh, S.HI.,M.Sh, Ketua Bidang Publikasi dan Dokumentasi : Wirzaini Usman, S.HI, Ketua Bidang Peningkatan SDM, Anwar Ibrahim, S.HI, M.H, Ketua Bidang Usaha dan Pengembangan Ekonomi Syari`ah: Dicky Kurniawan, S.HI, Ketua Bidang Koordinator Wil.I: Rudi Ismawan, S.HI.,M.Si, Ketua Bidang Koordinator Wil.II: Iskandar Ibrahim, S.HI.,MA, Ketua Bidang Koordinator Wil. III: Muhammad Dayyan, S.HI, M.Ec

Sejalan dengan lahirnya FASMI UIN Ar-Raniry, Dekan Fakultas Syari`ah dan Ekonomi Islam mengajak lembaga yang  baru dibentuk ini untuk saling bersinergi dalam rangka membumikan Ekonomi Islam di Aceh. Disamping itu juga ada kebanggaan tersendiri DR. Nazaruddin A.Wahab, MA, dimana Alumni SMI/HES begitu kompak serta senantiasa menjalin komunikasi dengan pihak kampus.


Prof. DR. Syahrizal Abbas, MA memberikan sambutan
Setiap informasi selalu kami terima dari alumni cetus Bapak Nazaruddin yang juga sebagai fakar Ekonomi Islam Aceh. Kami juga bangga para alumni yang berkarir di perbankan Syari`ah Bank Aceh umumnya Alumni SMI/HES. Bahkan hasil Evaluasi Kinerja Bank Syariah Cabang Pembantu Tahun 2013 diraih Oleh Capem Bank Syariah Singli dan Capem Bank Syariah Takengon. Yang kedua-duanya adalah alumni SMI Angkatan 1995 dan Angkatan 1997 yaitu Saudara Deddy Nofendi,S.HI., MA dan Marhaban,S.HI.,MA. Ini prestasi yang luar biasa dan perlu dicontoh oleh adek-adek mahasiswa Hukum Ekonomi Islam cetus Bapak Dekan Fakutas Syari`ah dan Ekonomi Islam.

Tidak ada komentar: