22 Mar 2014

FASMI UIN Ar-Raniry: Sumbah 40 Kantong Darah



Sekum FASMI UIN Ar-Raniry Donor Darah
Forum Alumni Muamalah Wal-Iqtishad (FASMI) UIN Ar-Raniry yang dipimpin oleh Dedy Nopendi, M.A lahir dalam rangka memperkuat silaturahmi sesama alumni, sekaligus wujud kecintaan Alumni akan al-mamater Fakultas Syariah yang kini beroba nomenkalturnya menjadi Fakultas Syari`ah dan Ekonomi Islam UIN Ar-Raniry.

Sabtu, 22 Maret 2014, FASMI UIN Ar-Raniry resmi dilantik oleh Prof. Syahrizal Abbas, MA selaku Ketua Perhumpunan Alumni Fakultas Syari`ah dan Ekonomi Islam dengan komposisi pengurusnya Ketua Deddy Nofendy, MA, Sekretaris Muhammad Syarif, S.HI, M.H dan dibantu beberapa Wakil Ketua serta bidang-bidang. Momentum Pelantikan tersebut juga digelar berbagai paket kegiatan meliputi: Donor Darah, Tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW, Bazar Buku, Launching Sistem Informasi Data Base Alumni berbasis Wibesite (SIMDA FASMI). 

Suasana Donor Darah Alumni
Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat baik dijajaran Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kota Banda Aceh serta beberapa Dosen Civitas Akademika Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Bapak Dekan Fakutas Syari`ah dan Ekonomi Islam DR. Nazaruddin, MA memberikan apresiasi atas inisiatif beberapa alumni terhadap proses pembentukan Wadah tersebut. Disamping itu pula Bapak Prof. DR. Syahrizal Abbas, MA memberikan apresiasi atas kreatifitas Alumni SMI atas lahirnya sebuah aplikasi berbasis Website (SIMDA FASMI). SIMDA FASMI ini sangat membantu Fakutas terutama dalam mengimventarisir potensi alumni yang menyebar dan berkarir di berbagai lapisan meliputi; Perbankan Syariah, Pemerintahan, Advokat, Dosen, LSM, Swasta maupun Politisi. Dengan lahirnya SIMDA FASMI ini juga dapat meningkatkan status Akreditasi Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam menjadi A, yang sebelumnya terakreditasi B cetus Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.


Suasana Pemeriksaan Darah sebelum melakukan donor
Lebih lanjut Prof. DR. Syahrizal, MA menawarkan FASMI UIN Ar-Raniry untuk merancang Aplikasi Data Base LPTQ pada Dinas Syariat Islam Propinsi Aceh, guna mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi berbasis syari`ah di lingkup Pemerintah Aceh. Sementara diakhir pelantikan FASMI UIN Ar-Raniry menyumbangkan darah sebanyak 40 kantong darah. Semoga setetes darah yang disumbangkan oleh Alumni berguna buat masyarakat Aceh yang membutuhkannya cetus M. Iqbal, S.HI, MA selaku ketua panitia pelantikan FASMI UIN Ar-Raniry periode 2014-2018.

Tidak ada komentar: