16 Feb 2014

Ceria bersama BKPP Kota Banda Aceh



Oleh: Abi Sultan Syarif
Setelah menempuh perjalanan satu jam tiga puluh menit, kami tiba di lokasi Wisata alam selawah agam dan selawah dara di Sare, Kabupaten Aceh besar. Rombangan BKPP Kota Banda Aceh lebih kurang berjumlah 200 orang berkumpul di hari minggu, 16 Februari 2014 sebagai bentuk kebersamaan dan saling bersilaturrahmi antara PNS yang terhimpun dalam Wadah BKPP Kota Badan Aceh.
Ajang silaturrahmi yang dibalut dengan paket Wisata Keluarga ini berlangsung sejak awal berdirinya BKPP Kota Banda Aceh yaitu sejak Tahun 2008. Suasana keceriaan berlansung sangat bersahaja. Paket lomba anak ceria juga berlangsung disana. Pokoknya heboh dan meriah cetus Hidayat salah seorang PNS UPTB Penilaian Kinerja PNS yang baru kali ini bergabung mengikuti Wisata keluarga. 

Alam nan indah yang dihiasi dengan bunyian burung berkicau serta percikan air kolam menambah selera santapan di sore hari. Menu makanan khas aceh ala ibu nasriati dan ikan bakar ala Cafee selawah Agam menambah selera makan setiap orang. Betapa indahnya Alam ciptaan Allah cetusku dalam hati.

Memang Aceh dikenal dengan sujuta keindahan alam. Masing-masing Kabupaten/Kota memiliki Wisata Alam dan Wisata Bahari. Lokasi wisata alam selawah agam dan selawah dara sangat murah meriah dan dijamin puas. Bagi yang belum pernah kesana, apabila sudah menginjak kaki di tempat pemandian, maka tentu akan balek lagi untuk melepaskan kepenakan.

Ikan bakar menjadi ciri khas makanan di cafee selawah dara. Cafee milik Komandan Ibrahim,  mantan komandan GAM in memang unik. Baru kali ini kutemukan di cafee dipasang photo seluruh ulama kharismatik Aceh. Menurut Pak Yuswardi dulunya pada saat komplik, Komandan Ibrahim tidur disalah satu batu besar yang ada disamping kanan kolam itu. Kini Hutan belantara itu sudah disulap jadi Wisata Alam yang diberi nama selawah Agam dan Selawah Dara.

Tidak ada komentar: