2 Feb 2014

Budaya Diskusi Ala Pemuda

Oleh Muhammad Syarif*

Pagi itu udara sepoi-sepoi, kicauan burung sangat merdu terdengar di pusaran Meunasah Tuha, kecamatan Peukan Bada. Tiba-tiba terdengar suara HP berdering. Saat ku lihat ternyata ada pesan SMS dari Bung Nanda sapaan Akrab Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh. Pesan itu singkat dan mengandung sarat makna. Intinya ajakan diskusi seputar menulis pada bloger di markaz DPD KNPI Kota Banda Aceh.
 
Tentu ajakan itu tidak kusia-siakan, maklum saat ini ruang diskusi seputar kepemudaan dan lainnya udah jarang ku penuhi akibat kesibukan kantor. Maklumlah saat ini Walikota Banda Aceh menunjuk ku sebagai Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS. Lembaga yang dibentuk untuk melakukan penilaian kinerja PNS berbasis Aplikasi Website. Sehingga waktu ku tersita dan selalu berkutat dengan dunia E-Kinerja.
Hari itu sabtu, 1 Februari 2014, daku menyetel kendaraan roda dua untuk menuju markaz DPD KNPI Kota Banda Aceh, maklumlah tempat tinggalku dengan Markaz KNPI Kota Banda Aceh kurang lebih lima belas menit, kalau kita mengandaraai sepeda motor dan jalannya tidak macet.
Sesampai di markaz DPD KNPI Kota Banda Aceh, kami berbincang-bincang seputar menulis di bloger sebagai media publikasi informasi “ban singom donya”.

Bincang-bincang hangat pun mengalir dengan suasana cair. Tanpa terasa waktu berlalu dengan cepat. Akhirnya bung nanda memutuskan mengakhiri perbincangan dikarenakan ada agenda lain. Kami pun berdua akhirnya menuju ke Warkop tempat berkumpulnya para pemuda Aceh. di Warkop itu ternyata penuh makna karena sahabat lama ketemu disitu. 

 
Namanya Irwandi Yassin salah seorang Calon Bupati Aceh Selatan yang juga mantan pengurus PB HMI Pusat. Sosok yang cerdas, berwibawa dan dapat menghipnotis para generasi muda. Perbicangan hangatpun kami lalui. Saya beruntung dapat bertemu Bang Irwan (sapaan akrab) yang saat ini menjadi Pejabat Eselon III.b pada Bappeda Kota Subulussalam. Beliau adalah kaki tangannya Walikota Subulussalam saat ini. Diskusi seputar birokrasipun terjadi antara saya dengan bang Irwan. Semoga pertemuan itu adalah awal dari merajut kembali silaturrahmi yang selama ini terputus. 
 
*Penulis adalah Wakil Ketua DPD KNPI Banda Aceh periode 2012-2015

Tidak ada komentar: