8 Des 2019

T. Syahluna, Atlit Pencak Silat Nasional


Oleh: Bung Syarif*

T. Syahluna Polem, S.Sos merupakan Putra Barsela yang energik dan sarat dengan pengalaman birokrat. Semasa muda ianya salah satu atlit pencak silat nasional dan mengharumkan nama Aceh di kancah nasional. tiga kali berturut-turut meraih kejuaran Porda khususnya dibidang pencak silat. Polem bukan hanya jago dibidang olahraga, akan tetapi juga lihai dalam bidang birokrasi. Pendidikan dilaluinya sejak SD hingga SMA di Meulaboh, Aceh Barat.


Karir dibidang ASN diawali dengan ADC Bupati Aceh Barat, Sekcam, Camat di beberapa Kecamatan dilingkungan Aceh Barat, Kepala Kantor Penanggulangan Kebakaran dan Pengelolaan Alat Berat Kabupaten Aceh Barat, Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Barat, Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Pertamanan Kabupaten Aceh Barat, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, Kepala Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Barat.


Polem saya menyebutnya Pejabat Senior yang kini mengadu nasib guna mengikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dengan pilihan pertamanya Dispora dan pilihan kedua Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh. Kehadiran Polem dipusaran Kota Banda Aceh menjadi energi baru sekaligus memperkaya khazanah ritme birokrasi di Kutaraja. Selama dalam proses seleksi saya menyebutnya Abangda Polem, walau sudah berumur tapi semangat masih muda.  


Krue semangat semoga mantan Juara Atlit Pencak Silat ini menemukan panggung utamanya. Melihat kelincahannya sepertinya berpotensi menjadi Kadispora Banda Aceh. Camat terbaik Aceh dalam bidang pelayanan Satu Atap yang menjadi Inovasinya, pada Tahun 2016 juga  meraih prestasi gemilang yaitu BPBD terbaik se-Indonesia. Krue semangat...sukses selalu Abangda T. Syahluna Polem.

Penulis adalah Kolega Ampon Syahluna yang sama-sama ikut seleksi JPT Pratama dilingkungan Pemko Banda Aceh Tahun 2019

Tidak ada komentar: