8 Des 2019

DPD BKPRMI Banda Aceh dilantik, Bukhari Harapkan Pemko Banda Aceh punya perhatian khusus bagi TPA dan Remaja Masjid


DPD BKPRMI Banda Aceh periode 2019-2023 semalam di lantik dan dikukuhkan di Aula Mawardy Nurdin Lantai IV Banda Aceh, oleh DR. Mulia Rahman, MA Ketua DPW BKPRMI Aceh, dalam sambutannyanya Mulia berharap agar pengurus DPD BKPRMI Banda Aceh memaksimalkan peran dan fungsinya dalam pembinaan Guru TPA dan Remaja Masjid di Banda Aceh dihadapan ratusan pengurus serta para tamu undangan.

Prosesi pelantikan DPD BKPRMI yang berlangsung khitmad dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST, Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda, SE, Staf Ahli Walikota, Drs. Muzakkir, Anggota DPRK Ramza Harli, Imam Masjid Raya Baiturrahman, Kepala SKPK dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh serta Ketua KNPI Banda Aceh, Aulia Rahman, Sabtu, 7 Desember 2019
Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum DPD BKPRMI Banda Aceh,  Bukhari menyampaikan terima kasih kepada semuanya, terutama kepada pengurus lama yang sudah membantu dalam mengantarkan kami kepada malam yang sangat mulia ini yakni pelantikan pengurus baru BKPRMI kota Banda Aceh, Ungkapnya.
Bukhari menambahkan ini merupakan energi baru yang harus kita bina, kita support bersama, sebagaimana kita ketahui bahwa BKPRMI Kota merupakan wadah berhimpun aktifis masjid dan guru TPA. Lembaga ini memiliki peran strategis dalam pembinaan TPA dan Remaja Mesjid sampai ke tingkat gampong, tambah bukhari. Untuk itu ia berharap dukungan  dari Pemerintah Kota Banda Aceh. DPD BKPRMI Banda Aceh sebelum dilantik sudah melaksanakan tiga program diantaranya Pelatihan Publik Speaking bagi Guru TPA Kec. Syiah Kuala dan Ule Kareng bekerjasama dengan Disdik Dayah Banda Aceh, Pendataan Masjid se-Kota Banda Aceh dengan mengandeng Kanmenag Kota Banda Aceh serta Festival Anak Shaleh, bekerjasama dengan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.
Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah yang menjadi Visi Kota Banda Aceh sejatinya perlu dukungan Ormas/OKP Islam dan BKPRMI siap berada pada garda terdepan ungkap Bukhari yang diberi aplus oleh ratusan pengurus dan para undangan. Lebih lanjut bukhari mengatakan mimpi besar BKPRMI Banda Aceh adalah mempercepat pembangunan Meuligoe Al-Qur`an yang nantinya menjadi tempat mencetak kader Tahfidz Al-Qur`an dan Tempat pelatihan Guru TPA dan Remaja Masjid se-Kota Banda Aceh. Dan ini inheren dengan mimpi Walikota dan Wakil Walikota mencetak 1000 santri Tahfidz.

Saat ini BKPRMI Banda Aceh telah membeli tanah bersumber dari waqaf kader dan ummat. Tahan yang telah dibeli dengan uang waqaf berharap di bantu oleh Pemerintah Kota Banda Aceh guna percepatan pembangunan Meuliqoe Al-Qur`an. Disamping itu juga di Tahun 2019 DPD BKPRMI Banda Aceh telah mengharumkan nama Kota Banda Aceh dengan menjadi Juara FASI Tingkat Prov.Aceh Tahun 2019. Tentunnya santri TPA yang meraih tiket untuk ajang FASI Tingkat Nasional di Tahun 2020 mendapat sokongan biasa dari pemerintah Kota Banda Aceh, ungkap Bukhari.

Sementara Drs. Muzakkir Staf Ahli Walikota memberikan apresiasi atas kerja cerdas dan iklas BKPRMI selama ini dalam mendukung program kerja Pemerintah Kota Banda Aceh, apa yang telah baik dilakukan BKPRMI agar ditingkatkan dan Pemerintah Kota Banda Aceh akan menjadikan BKPRMI sebagai mitra strategis kedepan.

Tidak ada komentar: