27 Okt 2019

KNPI Aceh Road Show Baksos Makam Pahlawan Pemuda


Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 dengan berbagai cara, diantaranya adalah bakti sosial road show makam para ketua KNPI Aceh di Banda Aceh dan Aceh Besar, Minggu 27 Oktober 2019.
Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra, SE didampingi Bendahara Hasnanda Putra, ST, MM, MT mengatakan kegiatan ini wujud kepedulian pemuda mengenang jasa para pahlawan khususnya para mantan Ketua KNPI Aceh.


"Anak muda hebat itu yang menghargai jasa para pahlawannya," kata Wahyu.
Menurutnya momentum Hari Sumpah Pemuda harus diisi dengan kegiatan positif, kreatif dan edukatif. Sementara Hasnanda Putra yang ikut serta dalam kegiatan ini menyebutkan pentingnya generasi muda melakukan napak tilas perjuangan, khususnya perjuangan pemuda  Aceh.

"Pemuda harus menatap masa depan, tetapi tidak boleh melupakan pahlawan yang telah meletakkan pondasi penting dalam berbangsa dan bernegara," kata Hasnanda.
Ikut serta mendampingi Ketua dan Sekjend DPP ISKADA, Khairul Laweung dan Syarif Meukek. Menurut Khairul Laweung pemuda “pemuda memegang peran penting sejak zaman kemerdekaan sampai kini”, karnanya pemuda hari ini harus berjiwa besar dan senantiasa menghargai para sesepuh yang telah berkarya.

Kegiatan bakti sosial dimulai dari makam Ketua KNPI Aceh pertama H Di Moerthala, selanjutnya ke makam Qudri A Gani dan makam Asnawi Husen. Para pemuda dengan semangat membersihkan makam dan dilanjutkan dengan doa bersama. Sementara yang pimpin doa pada kegiatan ziarah makam pemuda Aceh semuanya kader ISKADA diantaranya Muliadi, S.Ud, makam H. Di Moerthala, Muhammad Syarif, SHI, M.H makam Qudri A.Gani dan Khairul Bahri, S.Th.I, M.Ag makam Asnawi Husen

Tidak ada komentar: