16 Mei 2019

Dayah Madinatul Fata Juara I Dayah Bersih dan Sehat Tahun 2019


Dalam rangka pembinaan dan penilaian dayah bersih dan sehat tingkat Kota Banda Aceh, Disdik Dayah Banda Aceh mengandeng LSAMA untuk melakukan penilaian. Kegiatan penilaian yang dilaksanakan sejak 15 April s/d 28 April 2019 dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Hasbi Amiruddin, MA Direktur LSAMA.

Kegiatan ini juga salah satu wujud komitmen Disdik Dayah Aceh dalam rangka pemenuhan sanitasi dan lingkungan hidup dayah se-Aceh, Disdik Dayah melakukan penilaian Sanitasi Dayah Award 2019. Kegiatan ini bagian dari konsern Disdik Dayah Aceh dalam memperhatikan lingkungan Dayah Sehat dan Bersih, ungkap Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag Kepala Disdik Dayah Kota Banda Aceh. Semetara Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen mengatakan sejak 2017 Disdik Dayah Banda Aceh telah melakukan pendampingan terhadap pemenuhan standarisasi dayah bersih dan sehat sesuai instrumen dari Disdik Dayah Aceh dan hasilnya pada Tahun 2018 Disdik Dayah mengirim dutanya untuk dinilai di tingkat Propinsi, Dayah Madinatul Fata Juara I Dayah bersih dan sehat se-Aceh, kala itu.

Sementara Pada Tahun 2019, Disdik Dayah mengandeng LSAMA guna melakukan penilaian dayah bersih dan sehat. Adapun Juara Dayah bersih dan Sehat tingkat Kota Banda Aceh antara lain:
Juara I Dayah Madinatul Fata
Juara II Dayah Nidhamul Fata
Juara III Dayah Babun Najah
Harapan I Dayah Darul Ulum
Harapan II Dayah Raudhatul Hikmah Al-Waliyah
Harapan III Dayah Inshafuddin

Tidak ada komentar: