13 Nov 2018

Tgk. Zulfikar Al Hafidz Umumkan Hasil evaluasi Program Santri Tahfidz Qur`an Tahun 2018


Salah satu program unggulan Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh Pada Tahun 2018 adalah Program Tahfidz Qur`an pada dua Dayah Salafiyah yaitu Dayah Mabdaul Ulum Al Aziziyah dan Dayah Mini Aceh. Program yang diluncurkan sejak April 2018 ini mendapat perhatian serius Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag, Kadis Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh. 


Untuk itulah perlu dilakukan Evaluasi Program demi kesempurnaan, ungkap Tgk. Tarmizi, yang diamini Saiful Bahri, S.Ag Kasi Pembinaan Manajemen Dayah. Sabtu dan Minggu, 3-4  Nopember 2018. Pelaksanaan Evaluasi Program santri Tahfidz Qur`an dilakukan oleh Tgk. Zulfikar Al-Hafidz dengan variabel penilaian antara lain jumlah hafalan, tajwid, serta irama.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan mengkombinasikan antara laporan guru tahfidz dengan tim independen yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, ungkap  Muhammad Syarif, SHI, MH Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh. Lebih Lanjut Muhammad Syarif mengatakan pembentukan tim independen guru evaluasi menjadi penting agar objektif dalam melakukan penilaian kemampuan santri dalam menghapal al-qur`an. 
Kepada Santri yang hafalannya bagus termasuk fasahah, tajwid dan irama akan diberikan uang stimulus oleh Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh dengan rincian sebagai berikut: Juara I sebesar Rp.1.000.000,-, Juara II sebesar Rp.750.000,- Juara III sebesar Rp.500.000,- sementara Harapan I-III mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp.250.000,-
Adapun Hasil evaluasi program santri Tahfidz sebagai berikut:
M. Ihsan Juara I berasal dari Dayah Mini Aceh
Jaswar Bako Juara II berasal dari Dayah Mini Aceh
Mulyanto Juara III berasal dari Dayah Mini Aceh
M. Reza Maulana Harapan I berasal dari Dayah Mini Aceh
Nurul Amelia Harapan II berasal dari Dayah Mabdaul Ulum Al-Aziziyah
Radiani Haura Harapan III berasal dari Dayah Mabdaul Ulum Al-Aziziyah

Tidak ada komentar: