22 Apr 2018

CFD dan kebangkitan Ekonomi Rakyat


Selera Anak Muda
Berbagai upaya dilakukan oleh Aminullah Usman dan Zainal Arifin dalam menggerakkan perekonomian rakyat. Car Free Day (CFD), bagian dari upaya kongkrit menggerakkan ekonomi rakyat, ungkap ana dewi penjual nasi goreng yang senantiasa nimbrung dalam setiap pergelaran CFD yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh setiap hari minggu Pukul 07.00 Wib.

Lebih lanjut ana mengatakan sungguh  CFD benar-benar bermamfaat bagi kami, puluhan juta tercipta perputaran ekonomi, bahkan sejak CFD diberlakukan berbagai pelancong asing seperti malaysia, canada, afrika, belanda, australia, juga semakin menikmati CFD yang dilaksan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Banda Aceh Kota Aman dan Bahagia, ungkap Jenes, warga afrika.

Berbagai hasil kerajinan rakyat dan kuliner dalam aneka ragamnya laku di area CFD. Inilah hasilnya jika insting banker memimpin Kota Banda Aceh, tau selera warga dan memahami trend global, ungkap Munzi pengusaha muda yang sukses.

Lain lagi cerita Andri owner cemilan hanakaru yang sempat kami wawancara, ia bahagia usaha yang ia ringkus dengan framing bisnis dan kampanye kedamaian menuai viral di sosmed dan dengan usahanya ia juga akan belajar promosi bisnis ke Amerika Serikat, Paket Training Pelaku Usaha Pemula. Ia pun banyak berdiskusi panjang dengan saya, seputar Kampanye dan Bisnisnya.

CFD wow...banget dan luar biasa. Tentu ini juga bagian dari ijtihad birokrasi yang sangat kece banget. Insting bang carlos benar-benar luar biasa. CFD bukan sebatas rileksasi di hari libur. Akan tetapi multi efek positif. 
Gemilang tanpa narkoba
Mulai dari efek penguran polusi emisi kendaraan, penyebaran informasi aktual Kota Banda Aceh, pemberdayaan ekonomi rakyat, promosi produk home industri, wisata kuliner, transaksi bisnis, silaturrahmi hingga ajang bermain ala anak.

Simpang Lima. Benar-benar menjadi ruang publik yang penuh kebahahgian bagi warga kutaraja.Bagi anda yang belum pernah hadir, coba dech pigi dijamin ketagian dan semakin merindukan CFD. Jika anda selama ini masih penasaran mari lihat langsung. Diakhir narasi CFD episode triwulan kedua Tahun 2018 merujuk pada kalender aktifitas Banda Aceh Gemilang.


Tepatnya 22 April 2018 saya ucapkan selamat Ulang Tahun Kota Banda Aceh ke-813 Tahun, Saya Cinta Banda Aceh. Lalu bagaimana dengan anda...?#gemilangtanpanarkoba

Tidak ada komentar: