4 Mar 2018

PBSA Laksanakan Maulid Akbar, ribuan warga larut dalam kecerian



Persaudaraan Barat Selatan (PBSA) menggelar Maulid Nabi di komplek Taman Bustanul Salatin atawa lebih dikenal Taman Sari, Banda Aceh (4/3/2018). Suasana meriah dan penuh keakraban diantara sesama warga Barat Selatan (Barsela). Para Bupati/Walikota yang berasal dari Barsela membatu 8 hidangan sebagai komitmen dalam menyukseskan perhelatan Maulid Akbar PBSA. Nampak berjejer hidangan dengan rapi di Taman Sari. Ditaksir seribu warga Barsela hadir pada acara Maulid Akbar.


Acara diawali dengan Zikir Maulid yang di lantunkan dari Group Zikir yang berasal dari Aceh Jaya. Ribuan warga membanjiri komplek Taman Sari guna menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW ini. Suasana keakraban antara Walikota Banda Aceh yang juga Putra Barsela dengan Warga PBSA dan masyarakat Kota Banda Aceh yang hadir pada perhelatan Akbar Maulid Nabi.

Suasana Keceriaan Warga
Zainal Sabri, MM Ketua PBSA mengajak seluruh komponen warga Barsela agar memperkuat ukwah silaturrahim, sehingga akan terbagun sinergisitas dalam setiap aktifitas yang akan kita laksanakan, saya membayangkan suatu saat nantinya banyak tokoh lahir dari Barsela dan tidak tertutup kemungkinan suatu saat PBSA akan melaksanakan Maulid di Anjon Mon Mata. Sementara Ir. Mufizar, MP Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Panitia yang terlibat dalam menyukseskan acara ini. Semoga Allah akan membalasnya, amin. Kegiatan ini juga menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim yang berasal dari Pantai Barat Selatan.
Mendampingi Kabag TU Pimpinan Asel

Walikota BNA dekat dengan warganya
H. Aminullah Usman dalam sambutannya mengajak kepada Warga Barsela agar bersatu dan memperkuat ukwah Islamiyah.  Dalam sambutannya Walikota juga mengajak warga Barsela untuk memberikan pemikiran konstruktif guna mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai Syariah.  Lebih lanjut Walikota memberikan informasi bahwa Banda Aceh nantinya akan hadir Mal Pelayanan Publik yang bermarkaz di Komplek Pasar Aceh Baru. Kita ingin hadirkan kepuasan bagi Warga Kota dalam melaksanakan berbagai aktifitas publik. Banda Aceh menjadi pilot project Mal Pelayanan Publik dari Kementrian PAN dan RB, itu artinya Banda Aceh semakin diperhitungkan dipusaran Nasional dalam kontek Pelayanan Publik.

Mendampingi Pejabat Asisten I dan Kabag TU Pimpinan Aceh Selatan
Tgk. Salman Saf yang juga Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh Wilayah Pantai Barat Selatan mengajak jamaah agar senantiasa berzikir kepada Allah, sehingga Aceh, khususnya Banda Aceh akan semakin berkah. Apa yang dilakukan oleh Bapak Aminullah Usman, Walikota Banda Aceh tentu kita bangga selaku Putra Barsela. Kalau dulu saya hanya melihat wajah-wajah tokoh Barsela, akan tetapi hari ini bisa bersanding satu majelis yang mulia. Selaku Putra Barsela saya bangga ungkap mantai Qari Cilik yang juga murid Ust. Hamli Yunus, S.Ag.

Tidak ada komentar: