8 Mar 2018

Eva Kasmita, Bhabinkamtibmas yang gemar membantu warga



Aipda Eva Kasmita adalah sosok Polisi yang selalu dekat dengan warganya, Putra Meukek yang dibesarkan dengan penuh kasih sayang oleh seorang Petani Jambo Papeun, Bapak Chalidan, saat ini menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ie Mirah Kabupaten Aceh Barat Daya. Polisi Stanbuk (1999-2000) ini gemar membantu warga miskin dan dicintai murid sekolah dasar.


Tradisinya Jak Saweu Sekolah dan Jak Saweu Warga Ie Merah Kecamatan Babahrot, ABDYA sekaligus membantu warga miskin, sesuai kemampuan yang ia miliki. Atribut Kepolisian yang ia sandang, justru baginya sebagai amal shaleh dalam pengabdian. Ia juga santri Rateeb Seribe. Semangat pengabdiannya yang tulus membuat ia kini menjadi idola warga Ie Merah.

Selama menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Ie Mirah,ia menemukan di daerah tersebut bukan hanya masyarakat yang masih miskin akan tetapi untuk akses jalan menuju ke daerah tersebut masih jauh ketinggalan dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Abdya,ungkap Aipda Eva Kasmita yang juga Alumni SMU Negeri 1 Meukek, Aceh Selatan. Eva Kasmita adalah sosok Polisi Zaman Now yang terus memancarkan kebaikan. Sukses selalu kawan, semoga Allah senantiasa meridhai-NYA.

Tidak ada komentar: