26 Feb 2018

Tgk. Syukri Pango Ajak Warga Banda Aceh berzikir



Tgk. Syukri Pango berikan Tausiah Maulid
Pimpinan DPRK Banda Aceh menggelar Maulid Nabi di halaman Komplek Balai Kota. Tampak Wali Kota yang berbaur dengan ratusan warga khidmat mengikuti peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini. Suasana keakraban antara Walikota, Wakil Walikota , Ketua DPRK, Warga Kota, anggota DPRK dan sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh ikut mendengarkan tausyiah yang disampaikan Tgk H Syukri Daud pango, Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al-Waliyah Pango Banda Aceh.


Keakraban Walikota dengan Ketua DPRK
Tgk. Syukri Pango yang juga Pengurus Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Aceh, mengajak jamaah agar memantafkan Tauhid Batin agar kehidupan semakin dekat dengan Allah. Makanya kehadiran MPTT di Aceh semata-mata merasakan kedekatan hadirnya Allah dalam segenap aktifitas kita, sehingga akan hadirnya ketidak berdayaan makluk dihadapan Allah. Lebih lanjut Tgk. Syukri mengatakan, kita seringkali membesarkan dan mengagungkan Allah, akan tetapi dilain pihak kita masih tergantung pada makluk. Sebagai contoh, terpilih sebagai Walikota, Anggota DPRK karena ada pendukung yang banyak, pada hal dibalik itu semua ada peran Allah yang terlupakan, ungkap murid kesayangan Abuya Amran Waly ini (ulama kharismatik Aceh)

Keakbaran warga dengan ASN Kota
Pelaksanaan Maulid yang berlangsung di Aceh tentu sangat menarik, karena durasi waktunya yang cukup panjang (3 bulan 10 hari), hal ini mendapat apresiasi oleh Walikota Banda Aceh Bapak Aminullah Usman. Lebih lanjut Walikota  menilai peringatan Maulid Nabi Besar yang diselenggarakan DPRK Banda Aceh berlangsung meriah dan sukses. Katanya, kegiatan seperti ini tentunya menjadi hal positif bagi Kota Banda Aceh, dimana eksekutif dan legislatif memiliki kedekatan dengan warga kota sehingga suasana penuh dengan keakraban.

Mendapingi Plt Kadis Pendidikan Dayah
Hal ini tentunya sangat mudah menyerap aspirasi dari warga, karena eksekutif dan legislatif memiliki kedekatan dengan warganya,” ungkap Aminullah.
Pada momen peringatan Maulid Nabi DPRK ini, Aminullah juga ikut menyerahkan santunan kepada anak sejumlah anak yatim bersama Ketua DPRK, Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Drs Zainal Arifin dan sejumlah anggota DPRK lainnya. Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan DPRK juga dirangkai dengan peusijuk gedung baru yang pembangunannya sudah rampung. Selain itu, pada malamnya akan digelar Zikir Maulid bersama Abuya Amran Waly
 

Tidak ada komentar: