27 Feb 2018

Ramli, S.Sos Akhiri masa kerja di Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh

Pemberian Kado Purna Bhakti
Selasa, 27 Februari 2018 adalah hari terakhir bagi Bapak Ramli, S.Sos Kasi Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh yang kini memasuki purna bhakti (pensiun) TMT 1 Maret 2018.


Apel terakhir pak Ramli
Suasana haru dan ceria menghiasi susana apel pagi kali ini. Bapak Ramli yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan kilas balik perjalanan karirnya saat menjadi Abdi Negara di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Mengabdi selama 38 Tahun tentu kaya dengan pengalaman.
Photo bareng Pak Ramli, S.Sos

Ia adalah sosok orang tua yang tegar dan energik. Walau sudah menerima SK pensiun, beliau tetap rajin masuk kantor, dan ini patut diacungkan jempol. Awal karirnya menjadi Staf pada Dinas Infokom Banda Aceh, kantor Camat, Perpustakaan dan Arsip, Setwan DPRK Banda Aceh dan akhirnya memasuki pensiun transit pada Dinas Pendidikan Dayah.

Setahun dua bulan beliau mengabdi di Disdik Dayah Banda Aceh sembari menikmati umur senja, beliau memiliki gaya muda. Kali ini ritme batin kami bergetar dan sesekali bercampur ceria dengan untaian pantun aceh yang sendu dan kocak. Diawali dengan tetesan air mata dan diakhiri dengan keceriaan. Kamipun menyemai persahabatan yang telah terbangun dengan apik.  
Makan Bu Si Itek  bersama Pak Ramli

Beliau telah menyiapkan menu istimewa sebagai kado terakhir buat para punggawa, bu si itek khas aceh besar. Yang dimasak khusus. Kamipun menyantapnya dengan ceria. Satu kado pun akhirnya diserahkan oleh Plt. Kadis Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, semoga ukhwah ini terjalin sepanjang hayat dan tidak tersekat dengan leksikon status birokrasi. Itulah kisah yang cahdu dan penuh kegirangan. Satu harapannya menunaikan ibadah haji di penghujung masa dinasnya, semoga cita-cita bapak Ramli di kabulkan oleh Allah, SWT, amin

Tidak ada komentar: