25 Jan 2018

Rapat Perdana bersama Irwanda, S.Ag (Kabid Sapras Disdik Dayah) Banda Aceh


Pergantian kabinet gemilang yang berjumlah 22 orang di Aula Pemko Lt.IV Banda Aceh berjalan khitmad, Selasa, 22 Januari 2018, Empat Jabatan Eselon II. (JPT) diisi pasca lelang Jabatan, selebihnya Eselon IV dan III. Beberapa posisi cendrung bergeser serta mengisi jabatan yang sudah kosong pasca adanya pensiun pejabat ASN.


Sebut saja Zulkifli, SH sebelumnya menjabat sebagai Kabid Sapras Disdik Dayah Banda Aceh sejak Desember 2017 telah pensiun, posisi yang ditinggalkan oleh Bapak Zulkifli dijabat oleh Irwanda, S.Ag, Alumni Fakultas Usuluddin jurusan Tafsir Hadits. 

Sejak beliau dilantik, besoknya langsung menyapa kami serta berdiskusi ringan dengan beliau seputar mimpi Disdik Dayah dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah. Irwanda bagi saya bukan orang asing, akan tetapi kami satu angkatan lulus PNS di Tahun 2006. Kader HMI yang cukup senior ini, pernah menjadi Tenaga Kontrak WH Propinsi Aceh dan menjadi Komandan WH Perdana di Banda Aceh, yang kemudian dijabat oleh Tgk. Bahagia Hadi, S.Pd.I, MA yang kini menjadi guru SMA di Bireun.

Kartu PPNS sudah lama ia kantongi, bahkan yang perdana, karena kala itu ia bertugas sebagai Wilayatul Hisbah (WH) dan Pejabat Pegawai Negeri Sipil (PPNS) menjadi penting dalam rangka melakukan penyidikan pelanggaran Syariat Islam, walaupun SIM PPNS itu akhirnya tidak digunakan lagi, karena menjadi ASN Dinas Syariat Islam, pasca WH bukan lagi menjadi bagian dari Dinas Syariat Islam. Mantan Kepala Seksi bidang Syariah ini, kini resmi bergabung dengan Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh. 

Rabu, 24 Januari 2018, Kepala Disdik Dayah Banda Aceh, Bapak Zahrol Fajri, S.Ag, MH memperkenalkan bilik-bilik dan ruang kerja masing-masing bidang. Saya pun memberikan beberapa regulasi sebagai referensinya.
Kamis, 25 Januari 2018, sang pilot Disdik Dayah Banda Aceh menggelar rapat kabinet, sekaligus perkenalan dengan Kabid yang baru dan meminta pandangan dalam rangka percepatan pelaksanaan Visi Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah. Krue semangat, selamat bergabung semoga di Tahun 2018 menambah energi baru.

Tidak ada komentar: