24 Jan 2018

Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh silaturrahmi dengan Pawang UPTB GIS


Bersama Pawang E-Planing
Banda Aceh gemilang, terus berinovasi. Konsep perencanaan pembangunan sejak Tahun 2017 sudah memakai Aplikasi e-Musrena. Ramuan proram kerja harus berdasarkan Aplikasi e-Ren dimana salah satu instrumennya adalah “kamus e-musrena” yang ditelurkan oleh punggawa UPTB GIS Bappeda Banda Aceh, kala itu dijabat oleh Markope, SE


Dalam konteks ini, kita harus beri “tabek super” kepada punggawa Bappeda Banda Aceh, khususan pawang Geospasial Informasi Sistem (GIS), yang kini di pimpin “Cek MUS”. Mereka, menurut saya adalah pemuda tangguh. Ruang kerjanya kurang lebih empat kali enam persegi. Hanya dua orang PNS selebihnya tenaga Kontrak yang profesional. 

Pak Marwan lagi racik kamus e-musrena
Kerja mereka sangat telaten dalam rangka membuat peta digital pembangunan, sekaligus mengawal agar aplikasi e-Ren sebagai Instrumen kontrol perencanaan pembangunan Kota Banda Aceh.

Rabu, 24 Januari 2018, punggawa Disdik Dayah (syarif-marwan) bertandang ke UPTB GIS dalam rangka meracik kamus e-musrembang. Kamus ini nantinya menjadi rambu-rambu bagi stakeholders dalam mengusulkan “kue pembangunan”. Serta memastikan kue pembangunan ini tepat sasaran dan tidak salah jalur. Tentu kita harus terus bergandeng tangan, bekerja serentak dan seirama dalam mempercepat terwujudnya Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah.

Tidak ada komentar: