22 Jan 2018

Maulid Nabi Bersama FKMM Unsyiah, Walikota serukan kawal Penerapan Syariat Islam di Banda Aceh



Forum Komunikasi Alumni dan Mahasiswa Magister Manajemen (FKMM) Unsyiah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan kegiatan Silaturrahmi Alumni dan Mahasiswa Magister Manajemen Unsyiah di Pendopo Walikota Banda Aceh, Ahad 21/1. Hadir dalam acara ini para alumni, mahasiswa dan tamu undangan. Acara maulid menghadirkan penceramah Ust. Fahmi Sofyan, Lc, MA.


Kegiatan ini  bagian dari konsolidasi pengurus FKMM Unsyiah, ungkap Drs. Aidil Kamal, MM selaku ketua panitia pelaksanan dan diamini oleh Hasnanda Putra, ST, MM yang bertidak sebagai sekretaris panitia.
Lebih lanjut Aidil mengatakan ‘kita melakukan kegiatan, memulai dengan memuliakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW semoga menjadi spirit yang baik dalam menyongsong Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah.

Sementara Ketua FKMM Aceh H Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan perlunya dukungan semua pihak dalam mewujudkan Aceh dan Kota Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah. Menurutnya, sebagai ibukota provinsi, Kota Banda Aceh menjadi barometer bagi kabupaten/kota lainnya di Aceh dalam segala hal termasuk dalam bidang penegakan Syariat Islam. Dalam hal peran FKMM juga sangat penting dan strategis.

“FKMM akan mengambil peran strategis dalam pembangunan, pengabdian sosial dan dukungan bagi perwujudan Gemilang dalam bingkai Syariah,” kata Walikota Banda Aceh. Dan saya mengajak masyarakat untuk mengawal pelaksanaan syariat Islam di Banda Aceh. Kami (Aminullah-Zainal) komit dalam pelaksanaan syariat Islam.

Aminullah yang juga menjabat Ketua FKMM Unsyiah menyampaikan kegiatan tersebut merupakan aktivitas perdana pasca pengukuhan pengurus FKMM Unsyiah periode 2017-2022. Kegiatan yang menghadirkan penceramah kondang alumni Sudan ini, juga dirangkai dengan santunan kepada 34 anak yatim. Sebelum kegiatan dimulai di dendangkan selawat nabi dengan penampilan Group Hadrah Nurun Nabi pimpinan Tgk. Zamhuri Ramli, SQ.

Ustad Fahmi Sofyan, Lc, MA selaku penceramah diawal pengantar tausianya lebih banyak bercerita tentang perkembangan Islam di Dunia. Kandidat Doktoral bidang kajian tamaddun Islam ini, mengupas dengan tajam Sejarah Nabi Muhammad serta nukilan kepribadian Rasulullah, SAW dalam menjalankan misi Dakwahnya.

Tidak ada komentar: