25 Nov 2017

Pemko Lhokseumawe Adopsi Aplikasi E-Musrenbang Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya menandatangani Perjanjian kerjasama (MoU) replikasi aplikasi E-Musrenbang dan I-Ren di ruang rapat Wali Kota Banda Aceh, Rabu (4/10), dimana Pemerintah Kota Lhokseumawe akan mengadopsi aplikasi milik Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut.
Aminullah Usman dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kerjasama yang dibangun kedua daerah ini merupakan hal yang sangat positif.


“Penandatangan MoU ini merupakan komitmen bersama antar pemerintahan di Provinsi Aceh untuk mewujudkan perencanaan pembangunan Kabupaten/Kota yang efesien, transparan serta akuntabel,” terang nya.
Aminullah juga menyampaikan rasa bangganya ketika Kota Lhokseumawe mempunyai komitmen yang sama dengan Kota Banda Aceh di dalam peningkatan tata kelola pemerintahan. “Saya merasa Lhokseumawe sebagai daerah saya juga, dimana saya pernah bertugas dan menetap disana selama lima tahun. Ketika Lhokseumawe memiliki komitmen yang sama dengan kami ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua,” ujar Aminullah yang juga pernah menjabat sebagi Direktur Bank Aceh Cabang Lhokseumawe.
Aminullah dalam kesempatan ini juga menyampaikan apresiasi kepada Pemko Lhokseumawe atas komitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, partisipatif, transparan dan akuntabel.

“Penerapan aplikasi E-Musrenbang dan I-Ren ini berjalan sangat efektif. Banda Aceh sendiri telah menggunakan aplikasi ini di awal tahun dimana aplikasinya sangat bermanfaat dan paper less,” tambah Aminullah.
Terkait aplikasi I-Ren, Aminullah juga menerangkan aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi kepala daerah, karena dapat di manfaatkan untuk mengawasi dan memonitor secara langsung usulan masyarakat baik yang telah diakomodir maupun yang belum.

Aminullah berharap kerjasama kedua kota ini bermanfaat dan berlanjut dalam bidang-bidang lainnya. “Saya berharap kerjasama ini terus berlanjut dalam bidang lainnya. Mungkin nanti kedepan Kota Lhokseumawe mempunyai inovasi program yang lebih baik tolong diinformasikan dan berbagi dengan kami,” pesan Aminullah.


Tidak ada komentar: