16 Nov 2017

56 Kafilah MTQ Banda Aceh siap harumkan nama Banda Aceh Gemilang



Kafilah Kota Banda Aceh bertolak ke Idi Aceh Timur untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi ke 33 tahun 2017. Rombongan yang dipimpin Ketua Kafilah yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairul Hazami SE MSi dilepas Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia DiplSE, Kamis malam (16/11/2017) di Balaikota.
Acara pelepasan dirangkai dalam acara jamuan makan seluruh Qari/Qari’ah, pelatih, pendamping dan para orang tua yang juga ikut hadir melepas putra-putrinya menuju Idi, Aceh Timur.


Laporan yang disampaikan Mairul Hazami, Kafilah Kota Banda Aceh berjumlah 56 orang yang mengikuti Sembilan cabang di ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh ke 33 tersebut.
“56 kafilah kita ini telah melewati masa seleksi, TC berjalan dan TC penuh yang dikarantina di Gedung LAN RI jelang keberangkatan,” ujar Mairul melaporkan kepada Sekda.
Kata Mairul, dari dua edisi MTQ yang lalu, Banda Aceh meraih posisi 6 pada penyelenggaraan di Subulussalam tahun 2013 dan posisi 4 pada perhelatan MTQ di Nagan Raya pada tahun 2015 lalu. Kali ini kita berharap dapat meraih juara umum,” ujar Mairul Hazami.

Sementara itu, Sekdakota dalam sambutannya menyampaikan, para kafilah yang berangkat merupakan sosok-sosok yang telah dipercaya oleh warga kota untuk bersaing di MTQ ke 33 tingkat Provinsi Aceh tahun 2017 dan siap harumkan nama Banda Aceh Gemilang.
“Karenanya kepada kafilah kita minta dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk kemudian membawa nama baik Banda Aceh dengan prestasi,” pinta Bahagia.
Lanjunya, MTQ ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Aceh, karena kecintaan dan kebanggaan terhadap Al-Quran.

Dalam kesempatan ini, Sekda juga memompa semangat juang para kafilah Kota. Katanya, prestasi Banda Aceh selama ini cukup membanggakan di ajang MTQ. Namun Sekda meminta para kafilah tidak berpuas diri dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik.
“Banda Aceh acap kali dijadikan sebagai barometer keberhasilan di Aceh. Karenanya Saya harap pada ajang MTQ kali ini Banda Aceh dapat meraih prestasi lebih gemilang dan menjadi yang terbaik,” ujarnya.
Bahagia juga berpesan, para kafilah agar menjaga kesehatan agar tampil maksimal di MTQ nantidan berharap ridha dari Allah SWT untuk menjadi yang terbaik. (mkk)


Tidak ada komentar: