19 Okt 2017

Dinas Pendidikan Dayah Aceh laksanakan Seminar hari Santri Nasional



Dalam rangka menyambut hari santri nasional (22 Oktober), Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Aceh, melaksanakan seminar hari santri nasional, kamis 19 Oktober  2017 di The Pade Hotel. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta  yang terdiri dari unsur Disdik Dayah Kab/Kota, Pimpinan dan Santi Dayah, Himpunan Santri Aceh dan Ikatan Penulis Santri  Aceh (IPSA).

Dalam sambutannya Drs. M. Sahlan Hanafiah Kabid Santri pada Disdik Dayah Aceh mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari memperingati nilai luhur perjuangan kaum Ulama, Santri dalam Revolusi Jihad yang didengungkan oleh KH. Hasyim Asy`ari yang juga pendiri Nahdatul Ulama (NU). Momentum ini patut kita sikapi dengan berbagai aktifitas yang membangkitkan ghirah santri dalam memainkan perannya dalam pembangunan. 

Untuk itulah Disdik Dayah Aceh menggelar kegiatan ini dengan tema: Peran Santri dalam Pembangunan Bangsa”, dengan menghadirkan empat Narasumber diantaranya: Tgk. H. Muhammad Yusuf A.Wahab (Tue Yusup, Tusop), Tgk. H. Faisal Ali (Lem Faisal), Dr, Bustami Usman, SH,M.Si dan DR. Syahbuddin Gade, M.Ag.  

Tidak ada komentar: